Panitia P2KD, Ada Apa ? Panitia Pilkades Campor Dinilai Ada Main, Benarkah ?

0
169

BANGKALAN, sigap88news.com || Proses penelitian berkas yang dilaksanakan Panitia Pilkades Campor kecamatan Konang Bangkalan menuai polemik, (26/03/2021).

Sebab menurut salah satu peserta yang berkasnya dinyatakan tidak sah akibat tidak ada ijazah SD dan Ijazah SMA yang dilegalisir lama, dinilai tidak mendasar.

“Surat Keterangan Pengganti Ijasah dianggap Absah oleh panitia, sebaiknya konsultasikan dulu dengan Dinas terkait” ujar Mas’udi.

Mas’udi menilai keputusan tersebut terkesan dipaksakan untuk memenangkan salah satu calon di desa campor kecamatan konang.

“Jika ini tidak dipaksakan sebaiknya Panitia Jangan terburu-buru mengambil keputusan. Sebab berkas tersebut tidaklah fiktif” ujarnya.

Padahal menurut Mas’udi berkas yang dinilai tidak sesuai tersebut terbukti ada, hanya saja ini ada unsur kelalaian atau kesengajaan waktu dari panitia.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, A.Safik mengatakan bahwa masalah berkas tersebut hanya miskomunikasi sebab berkas yang dibutuhkan panitia sudah terbukti ada, hanya kelalaian waktu saja dari panitia.

“Ini hanya miskomunikasi aja karena berkas yang dibutuhkan terbukti ada namun ini ada unsur kelalaian atau kesengajaan dari panitia. Kecuali berkas tersebut memang tidak ada atau fiktif, baru itu bermasalah” tegas Anggota Komisi A DPRD Bangkalan.

Disisi lain, panitia P2KD M.Firdaus saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, “Ini adalah hasil verifikasi dari Bangkalan pak, bukan penetapan.Jadi kalau ada sanggahan ayo kirim secara prosedural mumpung masih ada waktu,” jelas Firdaus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini