Tak Mengindahkan Prokes Berapa Masyarakat Berkumpul Di ATM dan Tempat Umum

0
338

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Sudah satu tahun lebih negeri ini dilanda oleh virus Corona, berbagai cara sudah dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi virus yang mematikan ini. Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah aturan guna menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19. Aturan-aturan itu dikeluarkan baik dalam bentuk peraturan Peraturan Bupati (Perbup), Peraturan Gubernur (Pergub), presiden (perpres), peraturan pemerintah (PP) hingga keputusan presiden (keppres).

Namun masih saja ditemukan pelanggarnya. Ini menunjukkan bukti bahwa masih ada oknum masyarakat yang abai dengan upaya pemerintah dalam upaya percepatan pemberantasan virus covid-19, masih ada sebagian yang lebih percaya hoaks ketimbang pakar medis.

Warga yang tidak percaya akan hal ini, justru dengan santai tanpa menerapkan protokol kesehatan berkumpul didalam maupun diluar ATM bank penyalur Bantuan Sosial program PKH dan lalu lalang di tempat-tempat umum. Hal ini padahal sebenarnya, dapat memicu penyebaran virus yang mendunia tersebut kepada orang lain.

Padahal sudah begitu banyak yang terpapar termasuk di kabupaten OKU sendiri. dari temuan awak media Minggu 28/03/2021 terdapat pelanggaran (kumpulan massa) di sebuah ATM Bank Mandiri Baturaja pengunjung mayoritas ibu ibu Penerima Bantuan Sosial Program PKH, dan pemantauan awak media ditaman Kota Baturaja pada Minggu pagi.

Tentunya hal ini menjadi kesadaran hendaknya bagi masyarakat khususnya pemerintah harus bersikap tegas. Dimana, kita terus berupaya agar virus ini dapat segera berakhir. Upaya itu tentu tidak akan berjalan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat dan sikap Tegas Pemerintah. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini