Bupati Sampang Dengarkan Curhat Dari Masyarakat Tambelangan Saat Safari Ramadhan

0
44

SAMPANG, sigap88news.com || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melanjutkan program Safari Ramadhan di Masjid Al-Islamiyah Desa Somber Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Selasa (27/4/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, Forkopimcam Tambelangan, Kepala Desa se Kecamatan Tambelangan serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang juga membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk bercengkrama dengan masyarakat di bawah.

Di lokasi ke sebelas, Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan jika Safari Ramadhan digelar tidak hanya sebatas mempererat tali silaturahmi melainkan juga menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini walaupun masih suasana Pandemi Covid-19 tetap bisa melakukan Safari Ramadhan dengan penerapan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Menjawab aspirasi masyarakat, pihaknya mengaku telah menyiapkan program pembangunan infrastruktur untuk akses jalan Tambelangan – Banyuates agar terhubung.

Tak tanggung-tanggung, dalam perencanaan anggaran yang dibutuhkan untuk merealisasikan akses jalan yang akan menggunakan metode betonisasi itu diperkirakan akan menghabiskan 50 miliar.

“Tahun ini kita anggarkan 6 miliar, tentu akan berjenjang penyelesaiannya dengan harapan seluruh kecamatan bisa terkoneksi agar terjadi pertukaran ekonomi sebab dari dahulu Tambelangan – Banyuates aksesnya kurang layak sehingga masyarakat memilih melewati jalur yang lebih jauh,” ungkap Bupati Sampang.

Haji Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa keterbatasan anggaran ditambah situasi Pandemi Covid-19 membuatnya tidak bisa merealisasikan program yang telah direncanakan secara maksimal.

“Situasi Pandemi Covid-19 mengharuskan Pemerintah Daerah memotong anggarannya separuh atau 50 persen terjadi di tahun 2020 dan 2021, namun hal itu tidak membuat semangat kami kendor, bahkan kami getol mencari cara seperti mengkatrol anggaran dari Pusat agar turun ke Sampang,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki jembatan penghubung dua kecamatan yang berada di Dusun/Desa Somber pasca ambruk tahun lalu menggunakan dana Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) Kebencanaan. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini