Pemdes Tanggunggunung Salurkan Insentif guru ngaji dan Bagikan Hand sanitazer ke Mushola

0
116

Tulungagung, sigap88news.com || Demi mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, pemerintah Desa Tanggunggunung Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung terus berupaya menggulirkan program bantuan salah satunya pemberian insensif guru ngaji madrasah untuk 58 orang guru ngaji yang dan bagikan hand Sanitazer Ke tempat ibadah dan mushola pada Rabu (5/5) di balai desa setempat.

Selain Kepala Desa Ibu Asmiatin dan Perangkat Desa juga KPM, turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD desa, guru ngaji dan tokoh masyarakat setempat.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, untuk itu kami berharap insensif guru ngaji dan pembagian hand sanitazer ke beberapa tempat ibadah seperti halnya mushola untuk cegah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kepada masyarakat, kami harap jaga kesehatan tetap mematuhi prokes Covid-19,” ujar Kepala Desa Ibu Asmiatin

Sementara itu, secara simbolis hansanitazer di berikan oleh Ibu Karyati selaku kasi pelayanan desa kepada para hadirin yang hadir pada acara tersebut.Beliau berharap hansanitazer yang sudah di salurkan ke warga bisa di manfaatkan sebaik baiknya dan juga warga bisa mematuhi segala protokoler kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan penularan covid 19 di kala beribadah.

” Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjalankan ibadah di tempatnya dengan baik dan patuhi anjuran dari pemerintah desa,” tambahnya.

Selain itu, tambah Ibu Asmiatin pihaknya juga menghimbau masyarakat dalam menjelang bulan Ramadhan, supaya disampaikan ke pengurus Masjid dan Mushola dalam melaksanakan ibadah sholat taraweh agar menjaga ketertiban, tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) sebagai upaya untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(st/wn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini