Bersama Rakyat, TNI Sukolilo Amankan Salat Idulfitri 1442 Hijriah

Moh Yusuf
Regional 1.3k Views
2 Min Read

Surabaya – Gelaran rangkaian Salat Idulfitri 1442 Hijriah yang digelar serempak pada Kamis (13/5/2021) pagi menjadi perhatian utama jajaran aparat keamanan TNI dan Polri di wilayah Sukolilo dan Mulyorejo, Kota Surabaya.

Sekitar pukul 05.00 WIB, personel Koramil 0831/04 Sukolilo dibantu anggota Polri dan Satpol PP sudah berada di berbagai masjid yang menyelenggarakan salat secara berjemaah tersebut.

Dalam rangka pengamanan, kehadiran personel gabungan di sejumlah masjid bertujuan untuk mengawasi pemenuhan protokol kesehatan (prokes) saat Salat Ied berlangsung.

Protokol kesehatan yang menjadi objek untuk diawasi oleh personel gabungan itu antara lain wajib memakai masker, sebelum ke masjid jemaah diimbau untuk masuk bilik disinfektan dan menjaga jarak saat salat berlangsung.

Danramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono memaparkan, pengamanan dan pengawasan jalannya Salat Ied menjadi hal utama guna mencegah klaster baru menularan virus Corona.

“Penerapan dan disiplin pada prokes yang ketat ini diharapkan mampu mengeliminir penularan pandemi Covid-19,” tuturnya saat dijumpai disela-sela pengamanan Salat Idulfitri.

Dalam pengamanan itu, pihak Koramil bersama penyelenggara Salat Ied tak pernah bosan untuk mengingatkan jemaah agar tak mengendurkan disiplin prokes selama ibadah berlangsung.

“Karena disiplin adalah kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mohon tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbau Babinsa.

Sekadar edukasi, jajaran Babinsa Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur bersama instansi lain terus mengamankan pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 H/2021 M dalam upaya menahan laju penularan Covid-19. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *