Forkopimda Jatim Sidak ke Asrama Haji Sukolilo, Cek Karantina Pekerja Migran Indonesia

0
72

Surabaya, Sigap88news.com – Kunjungan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhartono ke tempat karantina sementara Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk memastikan seluruh pelayanan di area tersebut berjalan dengan baik.

Pangdam yang hadir bersama Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan beberapa pejabat Kodam V/Brawijaya juga meninjau pelaksanaan karantina sementara bagi PMI yang baru tiba di tanah air.

“Kita cek langsung bagaimana proses karantina Pekerja Migran Indonesia di Asmara Haji Sukolilo Surabaya ini,” kata perwira tinggi (pati) TNI dengan dua bintang di pundaknya itu.

Kehadirannya di tempat tersebut sekaligus untuk melihat kesigapan personel gabungan yang ditempatkan di asrama haji dalam memberikan pelayanan prima kepada PMI yang baru tiba dari luar negeri.

“Kami berharap petugas di sini memberikan pelayanan terbaik bagi Pekerja Migran kita yang baru datang,” harap Pangdam.

Sementara itu Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono, selaku penanggung jawab pengamanan kedatangan PMI menjelaskan, Pangdam dan rombongan menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) wajib dijalankan secara ketat baik oleh PMI maupun petugas yang melayani.

“Beliau pesan protokol kesehatan harus dilaksanakan selama proses karantina sementara PMI ini,” kata dia.

Hadir menyambut kedatangan rombongan Pangdam diantara Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur bersama unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimka) Sukolilo, Surabaya. (Rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini