Seorang Pria Terekam CCTV Kuras Uang Kotak Amal Masjid Dan 3 Amplok Bantuan buat Palestina

0
401

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Seorang pria tak dikenal di Baturaja Oku, terekam kamera CCTV sedang melakukan aksi pencurian sejumlah uang didalam kotak amal masjid.

Pencurian kotak amal ini terjadi di Masjid Al-Khoirot Rt.01 Rw.02 kelurahan kemalaraja Kecamatan Baturaja timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (12/06/2021) malam sekira pukul. 02.00 wib.

Dari hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku seorang pria yang diduga masih remaja datang ke masjid dengan berjalan kaki. Terlihat pelaku mengenakan topi hitam,baju kemeja motif kembang dan celana Levis pendek warna hitam,sendal jepit serta membawa tas selendang hitam.

Didalam rekaman tersebut, tampak terlihat Pelaku masuk ke Masjidi melalui gerbang depan dan menunju kesamping kanan masjid, setelah itu pelaku kembali lagi menuju pintu utama masjid.

Didalam masjid terlihat Pelaku sedang menjalani aksinya membawa 1 kotak amal Menujuh mimbar masjid, sesampai di mimbar pelaku Terlihat berusaha melepas kunci kota amal dengan mengunakan alat yang diambil dari dalam tas hitam nya.

Pelaku kemudian maraup uang (blm diketahui jumlahnya) didalam kotak amal dan menyimpannya ke dalam tas hitam, Setelah berhasil menggondol uang, pelaku langsung kabur meninggalkan kotak amal tergeletak di mimbar masjid.

Pengurus masjid Al Khoirot Kemalaraja Antok bersama Imron Rosyadi pengurus PKM Kemalaraja saat ditemui Awak media membenarkan kejadian tersebut.

Dari keterangan Anto, teryata pelaku selain mengambil uang dalam kotak amal, juga mengambil 3 buah amplok bantuan dari masyarakat buat Warga Palestina.

“Yang diambil bukan uang dalam kotak amal saja,tapi ada 3 amplok bantuan masyarakat buat Palestina,salah satunya amplok bantuan dari bpk Alikhan Ibrahim,”ujar Antok.

Antok melanjutkan, dari hasil pemeriksaan, aksi pelaku terekam jelas di CCTV. Pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 WIB malam, pelaku manfaatkan lokasi yang sepi disaat warga terlelap tidur.

“Kejadian pencurian ini diketahui warga saat warga akan melakukan salat Subuh,”katanya.

Dikatakannya, sampai sekarang pihaknya belum melaporkan kejadian Pencurian ini ke pihak kepolisian karena masih musyawarah antar pengurus dulu.

“Rencananya iya kita akan laporkan ini ke polisi,”ujarnya.

Mengenai kerugian yang dialami dari kejadian ini, pihak pengurus masjid Al Khoirot Kemalaraja belum bisa merincinya. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini