AKBP. Abdul Hafid S.IK, M.Si : 1 Orang Bangkalan Reaktif Langsung Di Putar Balik Dengan Kawalan Petugas Polri

0
267

Sampang – Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.Ik, M.Si, Senin (14/06/2021) meninjau kegiatan penyekatan kendaraan dan tes swab antigen yang dilaksanakan di jembatan timbang Jrengik – Sampang – Madura.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Abdul Hafidz di dampingi Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, S.IK MH, PJU Polres Sampang serta Forkopimcam Kecamatan Torjun.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib diikuti puluhan personil gabungan dari Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang, Trantib Kecamatan Torjun serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Torjun dan Urkes Polres Sampang.

Puluhan kendaraan baik roda empat dan roda dua yang dari arah barat (Bangkalan-red) dimasukkan kedalam halaman jembatan timbang jrengik untuk dilakukan pemeriksaan identitas serta tujuan pengendara serta dilakukan pemeriksaan tes swab antigen secara acak kepada para pengemudi, pengendara serta penumpang kendaraan.

Dari 19 orang yang dilakukan tes swab antigen, tenaga kesehatan menyatakan 18 orang non reaktif Covid-19 dan 1 orang warga Kelurahan Pejagan Kabupaten Bangkalan yang akan berpergian ke Kabupaten Sampang dengan inisial RBS dinyatakan reaktif Covid-19.

Petugas Satgas kemudian memerintahkan kepada RBS untuk balik kanan kembali kerumah dengan dikawal oleh petugas dari Polsek Torjun sampai dengan Pasar Blega Bangkalan.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan kegiatan penyekatan dan pengetatan serta tes swab antigen sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari luar Kabupaten Sampang (Bangkalan) yang sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

AKBP Abdul Hafidz juga membenarkan 1 warga Kabupaten Bangkalan yang reaktif Covid-19 dari hasil tes swab yang dilakukan tenaga kesehatan dari Puskesmas Torjun dan Urkes Polres Sampang saat akan melintas di jembatan timbang jrengik Sampang.

“Untuk reaktif tadi salah satu orang Kabupaten Bangkalan langsung diputar balikkan dan kita kawal, sekaligus kita menghubungi Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan untuk dilaksanakan 3T kepada warga tersebut” terang Kapolres Sampang.

Lebih lanjut lagi Kapolres Sampang mengatakan bahwa kegiatan penyekatan dan pengetatan serta tes swab antigen yang dilaksanakan Polres Sampang dengan dukungan penuh dari Kodim 0828 Sampang dan Pemkab Kabupaten Sampang serta Satgas Covid-19 sampai dengan penyebaran Covid-19 menurun.

“Apabila ditemukan warga Kabupaten Sampang yang reaktif saat kegiatan penyekatan, penyekatan dan tes swab antigen akan dilaksanakan manajemen kontijensi dimana 3T (Testing. Tracing dan Treatment) akan dilakukan” pungkas AKBP Abdul Hafidz kepada wartawan yang meliput kegiatan yang bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya juga, Polres Sampang juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan baik 5M dan 3T serta membagikan ratusan masker kesehatan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melintas di lokasi penyekatan, pengetatan dan tes swab antigen yang dilaksanakan Polres Sampang, Kodim 0828, Pemkab Sampang dan Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini