Desa Fajar jaya Persiapankan Diri Lomba Posyantekdes Tingkat Provinsi

0
362

Baturaja oku,Sigap88news.com || Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Fajar jaya kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan saat ini dalam pelaksanakan Persiapan lomba Posyantekdes tingkat provinsi tahun 2021.

Penilaian lomba Posyantek tingkat provinsi akan dilaksanakan pada hari Jumat 18/06/2021.

Pemerintah desa fajar jaya dalam pelaksanaan persiapan lomba telah di kunjungi camat Lengkiti Yoyin Arifianto. Ap.M.si bersama PMD Oku diwakili kasiposyantekdes Ermi Reza berserta staf guna mengecek persiapan acara tersebut, selasa (15/06/2021).

Salah satu yang akan diikutsertakan dalam perlombaan posyantekdes tingkat provinsi oleh pemerintah desa fajar jaya yaitu Alat teknologi penyiram tanaman jagung bertenaga Surya yang ramah lingkungan dan bermanfaat dikala musim kemarau hasil karya warga desa fajar jaya.

Kepala desa fajar jaya Alpian Effendi saat ditemui awak Media membenarkan desa fajar jaya ikut serta dalam perlombaan posyantekdes tingkat provinsi tahun 2021.

Dengan ikut serta nya desa fajar jaya dalam perlombaan desa tersebut, kades fajar jaya menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada pemerintah kabupaten oku dan pemerintah kecamatan lengkiti yang telah mempercayakan desa fajar jaya mengwakili kabupaten oku selaku tua rumah dalam Lomba desa tentang Posyantek tahun 2021.

Dikatakan kades. dalam perlombaan posyantek desa Fajar jaya akan melombakan
alat teknologi yang ramah lingkungan hasil karya warga desa fajar jaya yaitu sepaket kincir air penyiram tanaman dilahan jagung.

Terus kades, untuk kegiatan pelaksanaan posyantek nanti, dirinya menyampaikan mohon dukungan kepada pemerintah kabupaten, kecamatan dan seluruh perangkat dan masyarakat desa Fajar jaya agar acara penilaian lomba pada hari Jumat nanti (18/06) dapat berjalan dengan lancar, aman, tentram sesuai dengan harapan.

Dengan acara ini,tambahnya. Muda mudahan desa fajar jaya yang sangat kecil ini dapat dikenal oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

“Ya kalau dapat nomor (pemenang) Alhamdulillah, tidak dapat nomor ya kita tetap berusaha untuk tetap yang terbaik,”ujar kades Alpian.

“Semoga apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan dengan lancar, Itu saja,”tambahnya.

Dipercayanya desa fajar jaya mengwakili kabupaten oku dalam lomba posyantek tahun ini, dirinya berharap semoga desa ini dapat dikenal setara dengan desa lainnya yang ada di kabupaten oku umumnya di provinsi Sumatera Selatan,”tutup Alpian Effendi Kades fajar jaya. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini