Lewat Komsos, Koramil Rungkut Beberkan Urgensi Disiplin Prokes ke Warga

0
99

Surabaya – Jalinan komunikasi sosial (komsos) dengan berbagai lapisan masyarakat terus digaungkan prajurit teritorial TNI AD dari Koramil 0831/05 Rungkut. Korps militer yang dipimpin Mayor Chb Suprianto ini menginstruksikan seluruh jajaran Babinsa untuk melakukan anjangsana ke warganya.

“Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Rungkut sudah jadi rutinitas tugas yang wajib dijalankan tiap hari,” ucap Danramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto saat dihubungi via selulernya, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, gelaran komsos yang dibangun anak buahnya itu selain bertujuan merekatkan sinergi antara TNI-rakyat juga sebagai sarana memperkuat peran pembinaan teritorial (binter). “Nah indikator keberhasilan binter terletak pada seberapa masif Babinsa turba (turun ke bawah),” tandas mantan Danramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo itu.

Bahkan disela kegiatan itu, sejumlah imbauan terus disisipkan Babinsa kepada warganya. Salah satu pesan yang tak pernah bosan disampaikan jajarannya adalah pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

“Pesan atau wejangan prokes itu tidak pernah ketinggalan disampaikan oleh Babinsa,” papar perwira menengah (pamen) TNI asal Nganjuk, Jatim itu.

Tak ketinggalan, warning seputar kewaspadaan keamanan lingkungan di masyarakat juga disampaikan Babinsa. Pesan ini dinilai penting untuk mengeliminir potensi tindak kriminal.

“Tak ada kamus lelah untuk terus mengingatkan dan mengimbau warga supaya semakin waspada,” tuntas dia.

Sebagai informasi, Koramil Rungkut terus meningkatkan komunikasi sosial (komsos) di tengah wabah Covid-19. Ada dua pesan yang tak pernah lewat diberikan Babinsa yaitu prokes dan keamanan. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini