Begini Cara Prajurit TNI di Wilayah Rungkut Surabaya Turunkan Penyebaran Pagebluk Corona

Moh Yusuf
Siap Ndan! 688 Views
2 Min Read

Surabaya – Ikhtiar gigih punggawa Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim 0831/Surabaya Timur bersama jajaran tiga pilar dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mulai menunjukan tanda-tanda positif. Hasilnya, kurva epidemiologi penyebaran virus Corona di wilayah teritorialnya trennya terus turun.

Institusi pertahanan negara besutan Mayor Chb Suprianto ini terus konsisten melakukan tracing, testing dan treatment (3T) sebagai instrumen mengeliminir penyebaran virus bernama asli SARS CoV-2 itu.

Sebagai contoh, seperti yang dilakukan oleh Sertu Buyung, Babinsa Kelurahan Kalirungkut saat memberi imbauan seputar protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

Kepada sejumlah warganya, Babinsa andalan Koramil Rungkut itu memintanya untuk tak mengendurkan spirit prokes 5M diantaranya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Mohon senantiasa menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ingat, meski Corona turun tetap patuhi prokes,” imbau bintara asal Kota Pahlawan, Surabaya itu belum lama ini.

Ia menjabarkan, diperlukan kesadaran bagi tiap individu untuk menekan penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu. Termasuk kesediaan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh berbagai pihak.

Vaksinasi Covid bertujuan untuk memproteksi sekaligus meningkatkan imun tubuh dari keganasan virus Corona. Tak hanya itu masifnya vaksinasi diharapkan menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal di lingkungan masyarakat.

“Kuncinya sebenarnya ada di kesadaran warga itu sendiri. Termasuk kesediaan menerapkan prokes dan mau mengikuti vaksinasi” ulas tentara yang mahir di bidang Infanteri itu.

Sementara itu, senada dengan anak buahnya, Danramil menambahkan pihaknya tak akan pernah bosan menyampaikan dua poin penting itu kepada warga agar lonjakan pagebluk Corona di wilayah binaannya dapat dikendalikan dengan baik.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk mendukung langkah pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan jalan menerapkan prokes dan vaksinasi. Karena dua hal itu jadi kunci menahan laju penyebaran Covid-19,” pinta orang nomor wahid di Koramil Rungkut tersebut.

Di wartakan sebelumnya, Koramil Rungkut bersama jajaran tiga pilar dan pihak puskesmas terus mendengungkan imbauan prokes dan ajakan keikutsertaan vaksinasi sela-sela gelaran sambang wilayah. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *