Asidewi Banten Siap Kembangkan Sektor Pariwisata di Lebak Selatan

0
260

Banten, Sigap88news.com – Ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Provinsi Banten, Ram Ariff bersemangat akan mengembangkan potensi wisata yang ada di Lebak Selatan (Baksel).

Pihaknya menilai bahwa Lebak Selatan memiliki potensi pariwisata yang dapat dikembangkan melalui kerjasama dengan investor yang didatangkan luar daerah.

Dengan kerjasama dan pengelolaan yang baik, Ram Ariff meyakini bahwa sektor pariwisata akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengangkat perekonomian desa mandiri.

“Kita melihat sejuta potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebak, khususnya bagian selatan ini sangat luar biasa, sangat disayangkan kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, karena jika dikelola dengan serius, sektor pariwisata akan membawa dampak positif untuk perekonomian masyarakat desa,” ujar Ram Ariff, Jum’at (03/06/2022).

Akan tetapi tutur Ram Ariff, pihaknya mengaku bahwa konsep yang ditawarkan kepada seluruh desa yang memiliki potensi wisata belum diterima dengan baik.

Itu juga menjadi kendala dan tantangan buat Asidewi. Karena upaya membangun daerah dengan pemanfaatan alam yang ramah lingkungan pastinya harus disampaikan dengan baik, agar kepala desa mau pun masyarakat bisa memahami semua konsep yang ditawarkan oleh Asidewi.

“Sampai saat ini tim kami masih terkendala dengan penawaran kerjasama yang kurang mendapat respon dari pihak kepala desa, padahal kedatangan kami tidak untuk merebut atau ingin mendapatkan bagian dari wisata baik yang sudah berjalan atau pun yang akan digali untuk dikembangkan,” ucapnya.

Ram Ariff menjelaskan, cita-cita untuk menjadikan desa wisata mandiri merupakan program dan tujuan Asidewi. Pihaknya juga mengakui sudah memiliki pengalaman di bidang pengembangan industri pariwisata.

Karena modal itulah kata dia, bahwa Asidewi siap dan dinilai sangat mempuni untuk memajukan wisata yang ada di desa-desa, baik menggunakan modal desa atau pun mendatangkan modal dari investasi pihak lain. (AR_red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini