Disdukcapil OKU Lakukan Perekaman KTP-El Terhadap Mardianto ODGJ Bersama 2 Warga Talang Jawa

0
217

Baturaja Oku,Sigap88news.com || Pak Rizal (46) ayah dari  Mardianto (23) penderita Gangguan jiwa yang sempat Diungsikan dan Rantai keluarganya, kini dapat merasa lega.

Perasaan lega Pak Rizal dapat dirasakan, setelah Pihak Disdukcapil Kabupaten OKU bersama Tim LSM Geram Banten Sumatera Selatan yang diketuai oleh Sampurna mendatangi tempat Mardianto diungsikan untuk dilakukan perekaman e-KTP yang sangat diharapkannya.

Betapa tidak, Mardianto anak Pak Rizal yang mengalami gangguan jiwa, yang sempat dalam satu Minggu ini bikin cemas keluarga karena sering ngamuk dan mengancam keselamatan orang lain, untuk mendapatkan Kartu Sehat (KiS) buat berobat, Mardianto harus terlebih dahulu memiliki KTP Elektronik.

“Alhamdulillah dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pihak Disdukcapil OKU dan LSM Geram Banten serta kepada semua pihak yang telah membantu, Sehingga hari ini anak saya dapat dilakukan perekaman KTP Elektronik ditempat.” Ucap Pak Rizal warga lrg Darmawan RT 017/RW 004 Kel, Kemalaraja Kec, Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Jumat (05/08/2022).

Setelah melakukan perekaman e-KTP milik Mardianto, dihari yang sama Pihak Disdukcapil OKU, juga melakukan rekaman kepada dua orang pendampingan LSM Geram, dua orang kakak beradik Sutrisno (61) Penderita gangguan jiwa dan Yuliati (46) penderita lumpuh, Warga Kelurahan Talang Jawa, RT 005/RW 002 Kec, Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Sabani (48) adik Sutrisno mengatakan, Kakaknya Sutrisno dan Adiknya Yuliati sudah cukup lama tidak memiliki KTP Elektronik, itu dikarenakan keduanya dalam keadaan sakit sudah cukup lama.

Sabani merasa bersyukur karena hari ini kakak dan adiknya, didatangi pihak Disdukcapil Kabupaten OKU bersama LSM Geram Sumsel dan DPC OKU untuk dilakukan perekaman.

“Terima kasih banyak kepada pihak-pihak terkait atas telah dilakukannya perekaman e-KTP ini,”pungkasnya.

Sementara Plt Kabid PIAK Disdukcapil Kabupaten OKU Choirman, S.IP., mengatakan, Sore ini kami melakukan perekaman terhadap ODGJ dan Warga yang mengalami lumpuh di dua tempat berbeda sebanyak 3 Orang.

“Pertama Di Kelurahan Sepancar 1 Orang ODGJ dan Kedua di Kel Talang Jawa sebanyak 2 Orang, ODGJ dan lumpuh.”jelas Choiruman. S.IP.

Sampurna Ketua Geram Sumsel dikesempatan ini menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Kabupaten OKU yang telah melakukan jemput bola untuk melakukan perekaman ditempat terhadap 3 orang warga yang mereka dampingi. (“)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini