Ketua LSM Geram Sumsel Serahkan Berkas Syarat Dan Permohonan Rekam KTP-el Kepada Disdukcapil OKU

0
175

Ketua LSM Geram Sumsel Serahkan Berkas Syarat Dan Permohonan Rekam KTP-el Kepada Disdukcapil OKU

Baturaja Oku,Sigap88news.com||Menindaklanjuti permohonan bapak Rizal (43) orangtua Mardianto (23) penderita Gangguan jiwa warga lrg Darmawan jl. Komisaris Hasyim RT 017/RW 004 Kel, Kemalaraja Kec, Baturaja Timur, Kabupaten OKU, yang meminta pendampingan LSM Geram untuk mengurus semua Surat – Surat pelengkap keperluan Anaknya Berobat.

Ketua LSM Geram Sumsel Sampurna Didampingi Waka dan ketua DPC berserta Anggota, mengunjungi Kantor Dinas Disdukcapil OKU, untuk menyerahkan surat – surat pengajuan  permohonan kepada Disdukcapil OKU agar dapat membantu melakukan perekaman KTP Elektronik kepada Mardianto.

Penyerahan Berkas oleh Ketua Geram Sumsel Sampurna diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kependudukan Disdukcapil OKU Yanizi, bertempat di kantor Disdukcapil OKU. Jumat (05/08/2022).

Kabid Layanan Kependudukan Disdukcapil OKU, Yanizi menjelaskan, untuk pelayanan Adminduk saat ini dapat dilakukan dengan proses transaksi kepengurusan melalui pesan WhatsApp mengunakan Ponsel pribadi.

kegiatan program jemput bola dalam pelayanan perekaman data KTP-el kerumah warga, bisa dilakukan asalkan memang sesuai dengan syarat atau masuk kategori persyaratan yang telah ditetapkan.

Hal ini dapat kita lakukan untuk mempermudah warga yang akan mengurus administrasi kependudukan, khususnya warga yang sudah lansia maupun penyandang disabilitas atau ODGJ.

“Memang sudah kewajiban kita, Layanan ini memang dikhususkan untuk para lansia dan disabilitas atau ODGJ yang tidak bisa ke kantor kecamatan,”ujarnya.

Yanizi menambahkan, program jemput bola bisa dilaksanakan ketika ada warga yang melapor baik Secara langsung atau melalui via WA Center Disdukcapil OKU.

“Untuk Mardianto yang kondisinya dalam gangguan jiwa, akan kita segera lakukan jemput bola untuk kita rekam KTP-el nya,”Pungkas Yanizi.

Sementara itu Ketua Geram Sumsel Sampurna dikesempatan ini menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Pihak Disdukcapil OKU yang telah memberikan respon atas laporannya dan kedepannya akan siap bersenergi dengan pihak Disdukcapil OKU. (“)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini