Sukseskan program BIAN, Babinsa Kodim Bojonegoro lakukan Pendampingan Giat Imunisasi Anak Balita

0
79

BOJONEGORO, sigap88news.com – Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah dibidang kesehatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kanor, Kodim 0813 Bojonegoro, melakukan pendampingan pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Caruban dan Desa Kabalan.

Pendampingan tersebut dilaksanakan bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas dan Kader Posyandu di Balai Desa, dengan memberikan imunisasi Measles Rubella (MR) dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi balita.

Dari pantauan, kegiatan pemberian imunisasi ini diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin, kemudian dilakukan imunisasi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas dibantu Bidan Desa dan Kader Posyandu desa setempat.

“Pendampingan ini merupakan bagian dari tugas kewilayahan, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang,” ungkap Sertu M. Agus Gozhali, melalui konfirmasinya, Selasa (23/8/2022).

Sertu M. Agus Gozhali, mengajak para orang tua meluangkan waktu dan rutin membawa anak balitanya ke layanan kesehatan Posyandu. Hal ini untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak balita.

“Harapannya, anak-anak kita menjadi lebih sehat, tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan,” pungkasnya. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini