Saat Punokawan Hibur Warga Kesamben Blitar dalam Karnaval Peringatan HUT ke-77 RI

0
104

Blitar, Sigap88news.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar kali ini bisa dibilang yang paling semarak dalam dua tahun belakangan.

Gelaran itu tambah semarak meriah lantaran diikuti puluhan peserta karnaval dengan menampilkan berbagai pakaian khas dan dandanan ala tempo dulu.

Salah satu yang paling menarik dari kostum peserta karnaval tahun ini adalah Team 21 asal lor lapangan Babadan Kesamben. Penampilan kelompok ini mengundang rasa penasaran seluruh penonton lantaran pakaian yang dikenakannya begitu unik dan menarik.

Dengan mengusung tema Punokawan, Team 21 berhasil mengundang decak kagum baik menonton maupun peserta lainnya. Inisiator tim, Letkol (Purn) Supriyo Triwahono mengemukakan semarak karnaval yang diikuti timnya bermaksud untuk memeriahkan semarak HUT ke-77 RI.

“Kami ingin semarak ini mampu menginspirasi generasi penerus bangsa untuk semakin cinta tanah air khususnya pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI,” ucap mantan Danramil 0831/04 Sukolilo itu, Ahad (4/9/2022) pagi.

Di sela-sela kegiatan karnaval ini, ayah tiga anak itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat memaknai momentum kemerdekaan RI dengan rasa syukur dan mengisinya dalam hal-hal positif.

“Marilah kita mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat membangun negeri,” pesan Supriyo.

Hingga berita ini dipublikasikan, kegiatan karnaval masih berlangsung dengan berkeliling sejumlah spot di seantero Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. (Rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini