Sambangi SMAN 20 Surabaya, SIM Cak Tejo Goes to School Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

0
44

Surabaya, Sigap88news.com – Upaya mengedukasi generasi milenial agar tertib berlalu-lintas terus digeber Satpas Colombo, Satlantas Polrestabes Surabaya. Baru-baru ini personel Polantas itu menyambangi SMAN 20 Surabaya dalam sebuah kegiatan edukasi berlalu lintas.

Misi yang dibawa personel Satpas Colombo itu membawa program SIM Cakap Tertib Jogo Suroboyo (Cak Tejo) Goes to School. Program apik itu bertujuan untuk membekali pelajar terkait teori berkendara dan berlalu-lintas.

Berbagai teori berkendara dengan sejumlah aturannya dipaparkan polisi kepada pelajar. Setelah mendapatkan paparan gamblang, baru kemudian siswa-siswi ini mengikuti ujian teori berlalu lintas sebagaI persyaratan pengajuan permohonan SIM baru.

Seusai lulus menjawab berbagai pertanyaan dan soal, para pelajar ini langsung mengikuti ujian praktik. Ujian ini merupakan persyaratan terakhir dalam permohonan SIM baru.

“Kami ingin para siswa-siswi ini makin paham dengan berbagai aturan berlalu lintas. Karena ini merupakan bekal mereka saat berkendara di jalan raya,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman.

Arif mengimbuhkan, jika seluruh persyaratan telah terpenuhi, para pelajar ini bakal memperoleh SIM baru sebagai bukti legitimasi kala menggunakan kendaraan bermotor.

“Jadi tidak ujug-ujug terbit SIM baru, pelajar harus mengetahui berbagai informasi, rambu-rambu dan yang. paling penting piawai menggunakan kendaraan,” tambah dia.

Di lokasi yang sama, Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Sigit Ekan Sahudi mengatakan dalam program SIM Cak Tejo di SMAN 20 Surabaya dari 124 total peserta yang mengikuti program ini ada 107 pelajar yang dinyatakan lulus hingga memperoleh SIM baru.

“Sementara yang 17 peserta lainnya dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi syarat uji keterampilan,” tandas Sigit.

Sebagai informasi, program SIM Cak Tejo Goes to School yang diprakarsai Satlantas Polrestabes Surabaya ini menyasar sejumlah sekolah SMA atau sederajat sebagai upaya membekali pejabar tertib berlalu lintas. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini