Ironis! Jalan Nasional III Lintas Selatan Ditanami Pohon Pisang

0
263

Banten, Sigap88news.com –  Sungguh ironis! Jalan Nasional III yang merupakan kewenangan pemerintah pusat kondisinya banyak tidak terawat. Hal ini terlihat saat awak media melintas di wilayah Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak – Banten banyak ruas jalan berlubang sehingga oleh warga setempat ditanami pohon pisang sebagai pengganti rambu jalan untuk menghindari kecelakaan, Selasa (08/11/2022).

Diketahui, yang ditanami pohon pisang oleh warga itu berupa sebuah kubangan di tengah jalan yang sudah memakan beberapa korban pengguna jalan.

Ahen, salah satu korban yang pernah terjebak ke dalam lobang tersebut mengatakan, bahwa kendaraan roda dua yang dikendarainya masuk ke dalam lobang yang ada di tengah jalan itu sehingga veleg motor yang dikendarainya rusak parah hingga pecah. Hal ini terjadi di sekitar Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, tepatnya Jalan di Jl Simpang Binuangeun KM 11.

“Hari Jumat sore tanggal 4 November 2022, saya melaju dengan kecepatan sedang melintas jalan tersebut, karena kebetulan saya sedang buru-buru ngikuti ambulan yang menuju ke RSUD Adjidarmo membawa adik saya yang hendak melahirkan, saya tidak tau kalau di situ itu ada lobang besar, sehingga saya terjebak ke dalamnya,” ungkap Ahen.

Kata Ahen, “Kalau saya hindari, yang saya khawatirkan bisa terjatuh karena lobang sangat besar, ya akhirnya saya luruskan, yang akhirnya veleg motor saya jadi pecah. Saya berharap pada pemerintah segera renovasi agar tidak ada kejadian seperti yang saya alami,” tuturnya.

Menurut pengakuan seorang warga Desa Sukatani Kecamatan Wanasalam, sengaja mereka tanami pisang agar tidak ada lagi orang terjebak karena lobang tersebut.

“Sengaja kami tanami pisang supaya orang dari jauh bisa melihat, sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan,” ujarnya. (AR_red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini