Heboh! Ratu Pantai Selatan Muncul Bersama Nyi Blorong pada Festival Cilograng Kancolah

Redaksi
Life Style 681 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Festival Cilograng Kancolah heboh! Lantaran pada saat momen tersebut muncul sosok wanita cantik bergaun hijau tua yang identik dengan Nyi Roro Kidul (ratu pantai selatan) didampingi salahsatu pengawal khusunya yang dikenal dengan nama Nyi Blorong.

Pada saat itu Nyi Roro Kidul bersama dengan Nyi Blorong mengapit kehadiran Bupati Lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya.

Kemunculan Nyi Roro Kidul diacara Festival Cilograng tersebut tidak lain dalam rangka memeriahkan karnaval yang dilakukan masyarakat kecamatan Cilograng.

Berperan sebagai Nyi Roro Kidul adalah Ratu Kristina Damayanti, siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yasmin Cilograng, sedangkan peran sebagai Nyi Blorong dilakukan oleh Dewi (25), seorang perawat di Puskesmas rawat inap Cilograng.

Diketahui, Ratu yang lahir pada 18 September 2005 di Kampung Cijambe Desa Pasirbungur, Kecamatan Cilograng ini merupakan anggota pengibar bendera pusaka (Paskibra) di Kabupaten Lebak pada 17 Agustus 2021. Ia juga pernah menjadi model pemotretan oleh MUA Neng Chuchu Rias pada 9 November 2021.

Saat pembukaan Festival Cilograng yang dibuka oleh Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya pada Kamis (17/12/2022) pemeran Nyi Ratu Kidul ini juga menjadi perwakilan Festival Cilograng dari Desa Pasirbungur, yang didandani oleh MUA Neng Chuchu Rias.

Selain itu, ternyata Ratu juga merupakan anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kecamatan Cilograng dari tahun 2020 sampai sekarang. (AR_red)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *