Seorang Bocah Selamat Terjebak Dua Hari Di Reruntuhan Gempa Cianjur, 271 Orang Meninggal

0
145

Cianjur, Sigap88news.com – Jumlah korban yang tewas akibat gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,6 di Cianjur, Jawa Barat bertambah. Hingga Rabu sore BNPB melaporkan jumlah korban tewas menjadi 271 orang.

“Kami sudah mengidentifikasi, mencocokkan data dengan Kemenkes di semua RS dan puskesmas yang sudah betul-betul ada jenazahnya tercatat 271 jenazah,” ujar Kepala BNPB Suharyanto, Rabu (23/11/2022).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, jumlah ini merupakan angka kumulatif hingga Rabu (23/11/2022) sore. Tercatat dari 271 korban jiwa, 37 persennya merupakan anak-anak.

“Persentasenya sekitar 37 persen. Jadi memang banyak anak-anak, tapi kalau dilihat keseluruhan tetap banyak di luar anak-anak,” kata Kepala BNPB Suharyanto.

Suharyanto mengungkapkan, pada awalnya, memang banyak ditemukan korban anak-anak berusia di bawah 15 tahun. Namun secara persentase, korban anak-anak ini kurang dari 50 persen. Adapun data tersebut salah satunya terhimpun di Pusat Krisis Kesehatan.

Selain itu, terdapat seorang anak ditemukan hidup pasca terjebak di reruntuhan bangunan sejak Senin (21/11/2022).

Korban selamat merupakan bocah bernama Azka. Memang hari ini, personil lapangan menemukan 4 korban hilang, tiga diantaranya meninggal dunia dan satu orang lainnya dinyatakan selamat.

“Ditemukan terakhir umur 6 tahun anak-anak, sudah hari kedua ternyata juga bisa selamat. Artinya dalam gempa ini atau bencana ini maut tidak melihat usia dan apa yang melekat pada diri seorang manusia,” tuturnya.

Sementara itu, korban tewas mencapai 271 orang, dan korban luka-luka mencapai 2.043 orang, dan jumlah warga mengungsi mencapai 61.908 orang. (Red)

Sumber Berita suaranegeri.com / Artikel asli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini