Pencuri Bawa Kabur Mobil Fortuner, Pelaku Sembunyi di Kandang Ayam

Hermanto
Headline 347 Views
3 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Sebuah kendaraan roda empat berjenis Fortuner VRZ dibawa kabur kalangan pencuri dari Binuangeun Kecamatan Wanasalam menuju arah Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (07/03/2023).

Pencuri yang menggunakan mobil Toyota Voxy warna hitam itu dikejar anggota Ormas KKPMP hingga pelaku ngumpet di kandang ayam, di daerah Bayah.

Aksi heroik yang dipimpin langsung Ketua Mada Pandeglang H Solihin dibantu KKPMP Marcab Wanasalam mengejar pencuri mobil Fortuner ini akhirnya dapat membuntuti dua mobil pelaku dan mobil Korban dari arah Bayah menuju Cikotok.

Ketua Mada Pandeglang H Solihin saat dikonfirmasi wartawan melalui saluran WhatsApp menjelaskan pengejaran sampai mobil dapat kembali.

‘”Pada saat itu sekitar jam 23.00 lebih saya sedang berada di wilayah Simpang, Malingping dengan mengendarai dua mobil. Pada waktu itu, kebetulan yang satu bannya kempes, lagi ditambal, ada informasi salah satu rekan nelepon bahwa telah terjadi pencurian kendaraan di wilayah Binuangeun Duraen, mobil jenis Fortuner VRZ punya Haji Robi, dibawa lari ke arah simpang. Langsung kami menanyakan ke warga yang berada di pertigaan Simpang. Kebetulan ada warga yang melintas melihat dua mobil warna hitam melaju dengan kencang menuju Bayah,” katanya.

H Solihin mengaku bahwa mereka melakukan pengepungan dan menghubungi polisi.

“Langsung kami melakukan pengejaran dengan anggota KKPMP Wanasalam. Sampai ke Bayah mobil yang dibawa pelaku gembos ban dan kebetulan masuk ke pekarangan warga, sehingga saya bersama warga mengepung ke TKP, dan langsung menghubungi anggota Polsek Bayah, sehingga pelaku meninggalkan mobil tersebut dan bersembunyi di kandang ayam warga, dan dengan sigap pihak kepolisian Polsek Bayah mengamankan satu orang pelaku, dan mobil korban Fortuner warna hitam Berjenis VRZ. Hingga kini pelaku yang lain yang membawa mobil Toyota Voxy warna hitam melarikan diri, sekarang dalam pengejaran Pihak Kepolisian,” tutur H Solihin.

Warga dan petugas yang datang menghampiri menemukan mobil Fortuner dalam keadaan kosong. Tapi tak lama kemudian satu orang pelaku berhasil dibekuk tak jauh dari lokasi kendaraan.

Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil ditangkap sekira pukul 10.20 WIB setelah dilakukan pencarian.

Berdasarkan informasi, pelaku lainnya yang melarikan diri dengan mengendarai mobil Voxy masih DPO. Namun, mobil Voxy ditinggalkan oleh dua pelaku lain di wilayah Kecamatan Leuwidamar.

Dua orang pelaku yang berhasil diamankan berinisial H (35) dan IAA (27) warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Sedangkan dua pelaku lain yang masih DPO berinisial AD dan SO. (AR_red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *