Munggah Puasa Ala GeRUS, Perkuat Solidaritas Untuk Kemanfaatan Bersama

Editor
Ragam 280 Views
3 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Puluhan relawan yang tergabung dalam Gerakan Relawan Usep Setiana (GeRUS) menggelar acara silaturahmi sekaligus munggahan (makan bancakan bersama menyambut bulan puasa), bertempat di Saung Restorasi, tepatnya di kediaman Usep Setiana, Bacaleg DPRD Lebak, Dapil V, 2024, Partai NasDem, yakni di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Lebak, Senin (20/03/2023).

Usep Setiana menyampaikan, ini merupakan sebagai bentuk ajang silaturahmi untuk terus menumbuhkan rasa kebersamaan di internal GeRUS.

“Dan ini juga momen jelang Ramadhan, dimana sudah menjadi kebiasaan kita selalu ada kegiatan munggahan, dan Alhamdulillah pada hadir, ada juga yang tidak hadir karena ada kesibukan lain,” kata Usep.

Lebih lanjut Bacaleg DPRD Lebak tahun 2024 Dapil V (lima) dari Partai NasDem ini mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempererat harmonisasi dan solidaritas GeRUS sebagai garda terdepan menuju pesta demokrasi 2024. Ia juga berpesan agar GeRUS selalu berperan aktif tampil di tengah-tengah masyarakat.

“Kita juga jangan terlalu terpaku dengan keputusan pemilu proporsional terbuka atau tertutup, intinya niat saya untuk maju di kontestasi 2024 tidak akan kendor. Tentu, ini semua tak lepas dari semangat dan masukan GeRUS itu sendiri,” ungkapnya.

Ditempat yang sama KH. Subandi, salahsatu tokoh di Lebak Selatan, yang juga merupakan pembina GeRUS, berharap agar perjuangan GeRUS untuk terus mengawal Usep Setiana dalam Pileg 2024 terus semangat dan sinergis.

“Semoga dihasilkan niat dan maksudnya. Jika diamanati nanti semoga bisa amanah. Perjuangan GeRUS sangat berharga, maka mohon dijaga dengan sebaik-baiknya, karena GeRUS ini bukan hanya sekedar mendukung, tapi bagaimana harapan semua bisa terwujud, yakni melahirkan seorang anggota DPRD Lebak yaitu Usep Setiana yang bisa membanggakan dan bermanfaat khususnya untuk Dapil V Lebak,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum GeRUS Asep Sunandar alias Apih, menegaskan, bahwa GeRUS berkomitmen untuk menjaga tujuan awal yaitu memenangkan sosok calon pengemban aspirasi rakyat yang diharapkan.

“GeRUS untuk semua pihak yang memiliki tujuan bersama yaitu turut bergerak dengan kemampuan masing-masing dan memperjuangan Usep Setiana di Pileg 2024,” ujar Apih.

Untuk itu, lanjut Apih, memperkuat tubuh GeRUS merupakan keharusan agar GeRUS terus mampu melebarkan sayap, khususnya di Dapil V Lebak.

“Yang kumpul hari ini adalah orang-orang yang tersebar di wilayah dapil 5 Lebak. Kedepan, semoga akan semakin bertambah, dan kami terus sosialisasi dan konsolidasi agar nantinya disetiap wilayah ada perwakilan GeRUS. Insya Allah dengan semangat kebersamaan, solidaritas, loyalitas, dan totalitas kita bersama bisa menuai keberhasilan. GeRUS untuk Usep Setiana,” pungkasnya.

Diketahui, Dalam kegiatan itu juga diisi dengan diskusi dan masukan-masukan serta nasehat dari pembina, penasehat, dan sekaligus do’a bersama. (AR)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *