Peringati Hari Lahir Pancasila, Personel Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara

Editor
Siap Ndan! 193 Views
2 Min Read

Tulang Bawang Barat, Sigap88news.com –  Personil Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di lapangan apel Polres Tulang Bawang Barat, Kamis (1/6/2023).

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK yang diwakili Waka Polres Tulang Bawang Barat, Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H.

Mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto saat membacakan sambutan serentak Presiden Republik Indonesia mengatakan, Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME.

Dalam amanatnya, presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup serta pembimbing jalan bagi masyarakat Republik Indonesia.

Selain itu, pelaksanaan upacara yang setiap tahun di gelar untuk memperingati nilai–nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sekaligus dasar negara yang diterangkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Sebagai anggota Polri kita harus menghayati Pancasila serta mendegungkan kepada masyarakat bahwa falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila dengan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam pelaksanaan tugas untuk melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat,” tutupnya.(Erwansyah)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *