Redpel Sekaligus Korwil Sumsel : ” Tidak ada Media Sigap88 Mengurus Sertifikat Tanah Suruhan Sekdes Kepayang

Hermanto
Headline 408 Views
3 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || Terkait adanya pemberitaan salah Satu Media Online berjudul ” Oknum Sekdes Kepayang Jumairi Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli Pembuatan Sertifikat Warga Atas Nama Samidi. Terbit pada Sabtu 31 Agustus 2023.

Yang mana berita tersebut tertulis peryataan klarifikasi Sekdes Desa Kepayang Kec. Peninjauan Kab. OKU, Jumairi yang mengatakan bahwa dirinya mempercayakan  pengurusan pembuatan sertifikat warga nya kepada salah satu rekan media dari sigap88 Dan telah memberikan Uang adminitrasi Pengurusa untuk sementara sebesar Rp 500,000.-.

” Pengurusan pembuatan sertifikat ini juga saya percayakan salah satu rekan media dari sigap88 Dan adminitrasi tersebut baru saya kasihkan Rp 500,000,sisanya masih ada pada saya.”ucap sekdes Kepayang yang ditulis awak Media.

Menanggapi peryataan dan berita tersebut, Redaktur Pelaksana Pusat sekaligus Koordinator Wilayah Sumsel Media Sigap88news.com Hermanto Idris mengklarifikasi peryataan Sekdes Kepayang sekaligus Media Online DTK35 di pemberitaan tersebut.

Selaku Redpel dan Koordinator di Sumsel, Hermanto membantah keras apabila yang di maksud oleh Sekdes atau didalam pemberitaan dalah satu media tersebut adalah media Sigap88 yang dia pimpin.

Karena menurutnya, di sumsel khususnya Kabupaten OKU hanya dirinya seorang yang menjalankan tugas sebagai wartawan sekaligus koordinator dan dirinya mengatakan merasa tidak pernah dipintah atau mengurusi sertifikat tanah.

” Jadi Sigap88 mana ini, orang Tau nya Sigap88 di OKU itu Saya? 

Untuk mengklarifikasi hal ini. Selaku Korwil Sumsel Media Sigap88news pada hari jumat 01 September 2023 sekira pukul 08.12 wib, Sekdes Kepayang Jumairi saat dihubungi terkait peryataan pemberitaan tersebut membenarkan kalau dirinya mempercayakan pengurusan sertifikat warga nya kepada salah satu rekan media dari sigap88 dan dirinya membenarkan kalau telah memberikan adminitrasi baru sebesar Rp. 500.000,-.

Menurut sekdes wartawan tersebut memang sudah biasa membantu warga nya dalam mengurus sertifikat perorangan dan menyebutkan nama wartawan tersebut berinisial Edw.

” Benar Pak, namanya Edw dari sigap88.”jelasnya dengan tegas.

Setelah dijelaskan oleh korwil Sumsel media Sigap88news, akhirnya sekdes kepayang meminta waktu untuk mencari tahu pasti status media nya dengan mengecek foto Id card yang pernah dia simpan.

” Ada pak nanti saya kirimkan datanya.”ucap Jumairi melalaui telpon Selulernya. Jumat (01/09/2023) sekira pukul 08.15 wib (bukti Audio). 

Sekira pukul 09.17 wib melalui pesan WhatsApp sekdes kepayang mengirimkan data foto dan mengatakan kalau pemberitaan media tersebut salah.

“Sigap86 Pak,salah pemberitaan mereka itu.”ujarnya

” Saya tidak memperhatikan id card nya pak tapi kemaren waktu konfirmasi saya tidak menyebutkan nama tapi saya mengirimkan foto orangnya.”Tamba Sekdes Jumairi yang juga mengirimkan Audio rekaman klarifikasi terkait pemberitaan salah satu media.

Sementara Saat di konfirmasi Awak media DTK35 menyampaikan permohonan maaf atas salah tulis di pemberitaan tersebut.

” Sori do. salah tulis.sigap 86, Gek (nanti) di ralat.”ujarnya melalui Pesan Whatsapp. Jumat (01/09/2023) sekira pukul 09.32 wib. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *