Jangkau Layanan Kesehatan, Masyarakat Apresiasi Kinerja Perangkat Desa Kramat

Editor
Pemerintahan 334 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar kegiatan Posyandu.

Program yang di jalankan oleh pemerintah Desa Kramat, untuk memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita, serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.

Kegiatan posyandu ini, di sangat sering diadakan dan di ikuti oleh puluhan balita yang ada di desa Kramat yang di dampingi oleh Bidan desa, beserta kader-kader posyandu. Adapun makanan tambahan di berikan kepada balita berupa susu, telur, apen kuah, terang bulan dan bubur kacang ijo yang di produksi oleh warga desa Kramat sendiri.

PJ Kepala Desa Kramat Abdus Salam mengatakan, Kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi ibu dan bayi nya,” ujar Abdus Salam.

Para ibu sangat senang kegiatan posyandu, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari posyandu.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Kramat dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anak nya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” imbuhnya

Pengukuran berat badan dan lingkar kepala bagi Bayi dan Balita serta layanan kesehatan Ibu hamil ini bekerjasama dengan Puskesmas setempat. (ADV/Rup)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *