Ini Cara Pengurus Rayon PMII UNMA Banten Malingping Jalin Sinergitas Jelang Bulan Suci Ramadan

Editor
Ragam 769 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia rayon UNMA Banten Malingping, menggelar acara Munggahan, bertempat di sekretariat Komisariat UNMA Banten, Malingping, Lebak, Jum’at (08/03/2024).

Kegiatan munggahan ini, diisi dengan pembahasan-pembahasan program kerja serta kegiatan-kegiatan lain yang dapat meningkatkan solidaritas kekeluargaan antara pengurus dan anggota rayon, selama bulan puasa.

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan kami melakukan rapat terbatas, tujuan dari rapat tersebut adalah membahas kegiatan-kegiatan yang akan di selenggarakan di bulan suci Ramadhan dan selain itu juga guna meningkatkan kesolidan serta kekorsaan anggota dan pengurus,” kata Dena Deanawaty, Ketua Rayon Fakultas Hukum Sosial.

Menurut Dena, kegiatan tersebut merupakan hasil koordinasi dan kesepakatan antara pengurus PMII UNMA Banten, Malingping dengan PMII Universitas Terbuka Malingping bersama Ketua Rayon Terbuka (Mawar Aulia).

Sementara, Fatihan Nafs Al Quds, salah seorang pengurus organisasi kemahasiswaan tersebut mengaku acara itu sangat bermanfaat untuk menimba wawasan dan tukar pikiran bagi agen-agen perubahan dalam menata masa depan, terlebih mengisi kegiatan selama bulan suci agar menjadikan pribadi yang matang, bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama ditengah kebimbangan masyarakat pasca pesta demokrasi.

“Dengan adanya konsolidasi dua Rayon UNMA Banten Malingping dan Rayon Terbuka Universitas Terbuka mengakulturasikan pikiran menjadi satu pergerakan dalam wadah organisasi yaitu PMII menjadikan tujuan mahasiswa pergerakan sinergis dengan menanamkan jiwa agama dan jiwa nasionalis,” tandas Fatih, Ketua Kaderisasi Rayon FHS PMII UNMA Banten. (AR)

TAGGED: , ,
Share This Article