Gelar Patroli Dialogis ke Kantor Penyelenggara Pemilu, AKP Samsul Paparkan Tujuan Utamanya

Editor
Siap Ndan! 130 Views
2 Min Read

Tulang Bawang, Sigap88news.com – Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara aktif dan terus menerus melakukan patroli dialogis dengan sasaran utama kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) guna memastikan situasi kamtibmas disana tetap aman dan kondusif.

Patroli dialogis ini berlangsung hari Selasa (12/03/2024), pukul 10.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang, Kelurahan Ujung Gunung, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tulang Bawang, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami kembali menggelar patroli dialogis dengan sasaran utama kantor penyelenggara Pemilu yakni KPU Tulang Bawang dan Bawaslu Tulang Bawang,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, cara bertindak yang dilakukan oleh petugas kami yaitu dengan berdialog secara langsung dengan pegawai KPU, pegawai Bawaslu Tulang Bawang, dan personel Polri yang memang ditugaskan untuk mengamankan kantor penyelenggara Pemilu.

“Tak lupa kami sampaikan imbauan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Selain itu, khusus untuk personel Polri yang ditugaskan disana, agar selalu memberikan informasi dan laporan ke Posko Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2024 yang ada di Mapolres Tulang Bawang secara berkala,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, saat ini tahapan OMB Krakatau 2024 masih dalam rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di tingkat KPU Provinsi, untuk itu semua kantor penyelenggara Pemilu masih terus dijaga ketat karena logistik Pemilu disimpan disana.

“Selalu kami ingatkan, agar personel yang mendapat tugas untuk mengamankan langsung kantor penyelenggara Pemilu tidak boleh underestimate. Apabila terdapat indikasi adanya gangguan kamtibmas, segera laporkan saat itu juga secara berjenjang kepada pimpinan, sehingga bisa langsung diambil langkah-langkah pencegahan semaksimal mungkin,” imbuh AKP Samsul. (Erw)

Share This Article