Semarak Ramadan, DPD KNPI Banten Salurkan Paket Beras

Editor
Ragam 106 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten yang diketua oleh Dwi Nopriyadi Atma Wijaya salurkan ratusan paket beras di beberapa kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Lebak, pada Rabu (13/03/2024).

Bantuan ratusan paket beras tersebut dibagikan melalui Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasioanal Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Malingping dengan memprioritaskan anak yatim dan janda jompo. Hal itu dilakukan sebagai bentuk syukur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dikatakan M Febi Pirmansyah selaku Ketua KNPI Kecamatan Malingping bahwa dirinya mendapat mandat untuk membagikan paket beras tersebut. Menurutnya hal itu dilakukan KNPI sebagai bentuk syukur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan

“Kami menerima paket itu dari ketua DPD KNPI Provinsi Banten untuk dibagikan ke masyarakat di selatan yang dimana bantuan itu diprioritaskan untuk janda dan yatim,” kata Febi.

“Paket beras itu kami bagikan di beberapa titik, diantaranya di Kecamatan Malingping, Cihara dan Banjarsari,” sambung Febi.

Selanjutnya Febi merasa bahagia bisa membantu masyarakat yang terlihat senang menerima beras bantuan tersebut ditengah harga-harga sembako yang masih mahal.

Umsih, salah seorang penerima beras tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan KNPI itu. dirinya mengatakan bantuan tersebut amat berharga dan sangat membatnu sekali.

“Saya mewakili masyarakat di Desa Rahong, Kecamatan Malingping mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada KNPI khusunya kepada Bapak Dwi ketua KNPI Provinsi Banten. Lagi paceklik gini mau puasa kami dapat bantuan tentu sangat membantu sekali,” ucap Umsih.

Untuk diketahui, DPD KNPI Provinsi Banten telah beberapa kali memberi bantuan kepada masyarakat. Beberapa waktu lalu sebelumnya organisasi kepemudaan ini juga menyerahkan ratusan paket susu dan vitamin kepada masyarakat yang mengalami stunting di wilayah Kecamatan Malingping. (AR)

TAGGED: ,
Share This Article