Bantu Atasi Gagal Klaim BPJS Ketenagakerjaan, DPK KNPI Malingping Buka Ruang Aduan

Editor
Ragam 215 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Banyaknya dugaan penyelewengan BPJS Ketenagakerjaan, KNPI Malingping buka Ruang Aduan untuk masyarakat.

Hal ini merupakan sebuah penyikapan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Malingping atas pemberitaan-pemberitaan di media online yang menggegerkan publik, terkait pelayanan BPJS Ketenagakerjaan yang diduga banyak terjadi penyelewengan pada proses pembayaran premi.

Pandu Budiman, Wakil Ketua Bidang Kesehatan mengatakan dirinya siap mengawal kepentingan masyarakat yang dirasa terdholimi, dengan membuka ruang aduan bagi masyarakat yang mengalami hal serupa seperti yang ramai di pemberitaan.

“Ya saya sudah komunikasi dengan ketua dan kami sepakat demi kepentingan masyarakat kami siap membuka ruang aduan bagi masyarakat yang mengalami hal serupa seperti yang ramai dalam pemberitaan yaitu mengalami gagal klaim disebabkan oleh oknum perisai,” kata Pandu, Sabtu (16/03/2024).

Pandu menegaskan pihaknya tidak akan main-main dalam membantu melayani pengaduan masyarakat.

“Jika nanti ada aduan masyarakat kami tidak akan tanggung, langkah hukum pun akan kami lakukan,” tegasnya.

Sementara, M Febi Pirmansyah, Ketua DPK KNPI Malingping mengatakan pihaknya pun akan membangun koalisi dengan beberapa penggiat. Bahkan ia menegaskan bila diperlukan pihaknya akan menggelar aksi di kantor BPJS.

“Ya betul, Wakabid Kesehatan kemarin berdiskusi dengan saya dan kawan-kawan personalia KNPI. Dan kami sepakat untuk membuka ruang aduan untuk masyarakat. Kami juga dalam waktu dekat akan melakukan koalisi dengan para penggiat yang fokus menyoroti hal ini. Bila perlu jika tidak ada titik temu kami akan gelar aksi,” tandas Febi.

Seperti diketahui, dalam pemberitaan beberapa media online disebutkan ada kasus gagal klaim BPJS Ketenagakerjaan diduga atas ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. (AR_red)

TAGGED:
Share This Article