Gaet Praktisi Hukum, KNPI Malingping Kawal Kasus BPJS Ketenagakerjaan Gagal Klaim

Editor
Ragam 262 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Bukti keseriusan menuntaskan kasus gagal klaim peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah selatan Kabupaten Lebak, DPK KNPI Kecamatan Malingping menggaet Praktisi Hukum Mustika & Rekan.

Sebelumnya, DPK KNPI Kecamatan Malingping membuka ruang aduan bagi masyarakat yang mengalami permasalahan pada pengklaiman BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping, M Febi Pirmansyah mengatakan, ini adalah langkah lanjutan dari proses mengawal hak dan kepentingan masyarakat.

“Ya betul kami sudah mendatangi kantor hukum Mustika & Rekan yang beralamat di Jl. Gn. Kencana – Malingping, Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten 42391, samping De Batete Resto. Langkah ini sebagai langkah lanjutan dan bentuk keseriusan kami selaku pemuda dalam mengawal hak dan kepentingan masyarakat yang kami duga banyaknya kecarut marutan dalam proses pengklaiman BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Febi, Selasa (19/03/2024).

Febi mengaku sudah mendapat beberapa data aduan dari masyarakat yang rata-rata status pengklaiman BPJS BPU menggantung atau belum ada kejelasan pencairan dana. Bahkan Ia mengatakan ada aduan masyarakat korban akibat kecelakaan kerja yang sudah beberapa bulan belum cair.

“Betul kami sudah mendapat beberapa aduan dari masyarakat, kebanyakan dipengklaiman. Bahkan ada yang mengalami kecelakaan kerja tapi sudah beberapa bulan belum cair,” kata Febi.

Sementara itu Ika Mustika pimpinan Kantor Hukum Mustika & Rekan membenarkan bahwa dirinya sudah didatangi Ketua KNPI Malingping, dan menyatakan kesiapannya membantu mendampingi masyarakat untuk mendapatkan haknya.

“Benar, tadi malam saya didatangi oleh ketua KNPI Kecamatan Malingping, dan diminta untuk mendampingi,” ujarnya.

Sampai saat ini DPK KNPI Kecamatan Malingping masih terus membuka ruang aduan untuk masyarakat dan konsisten dalam mengawal kasus tersebut. (AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article