H Rodi Wijaya Siap Menuju Linggau Untuk Lubuklinggau

Editor
Politik 168 Views
2 Min Read

Lubuklingau, sigap88news.com –Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menyatakan siap mencalonkan diri  menjadi Walikota Lubuklinggau periode 2024-2029.

Insyaallah saya siap (Calon Walikota) kalau didukung DPP Partai Golkar dan didukung masyarakat,” katanya saat diwawancara , Jum,at 22Maret 2024.

Ketika ditanya bukankah DPP Partai Golkar sudah memberikan mandat kepada dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar untuk calon Walikota,

“Ia benar. Tapi itu masih akan dievaluasi lagi oleh DPP, terhadap yang tidak tercapai target atau yang jumlah kursi berkurang. Atau ketua DPD tidak berhasil menjadi ketua DPRD,” jawabnya.

Saat ditanya kalau di Kota Lubuklinggau perolehan kursi Partai Golkar bertambah menjadi 6 kursi dari hasil Pileg 2024. Pileg 2019 Partai Golkar dapat 5 kursi,
Ya betul memang perolehan kursi Partai Golkar Kota Lubuklinggau ada peningkatan,” sebutnya.

 

Berbicara mengenai kriteria calon wakil walikota yang akan mendampingi, Rodi Wijaya menyatakan tidak membatasi kriteria. Untuk menentukan siapa yang akan mendampingi akan melihat hasil hasil survei.

Saat ini kita sedang melakukan survei siapa nanti yang paling banyak di
usung masyarakat itulah yang akan mendapingi,” ucapnya.

Siapa saja yang ‘masuk radar’ untuk disurvei. Rodi menyebutkan “Tidak menutup kemungkinan mantan birokrat, atau yang masih aktif di birokrat, pimpinan parpol baik kalangan milenial maupun senior. Termasuk dari kaum perempuan juga ada. Siapa yang akan mendampingi tergantung hasil survei nanti. Mudah-mudahan setelah Hari Raya Idul Fitri hasil surveinya keluar,” ungkapnya.

Saat ditanya, bagaimana ketika nyalon Walikota harus mundur dari jabatannya di DPRD Kota Lubuklinggau.
Kalau aturannya harus mundur kita siap mengundurkan diri dari jabatan di DPRD Kota Lubuklinggau. Kita siap mematuhi aturan,” tegasnya.(Asep)

TAGGED:
Share This Article