Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Korem 084/BJ dalam Rangka Safari Ramadan

Editor
Headline 260 Views
2 Min Read

Surabaya, sigap88news.com – Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay dan Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya melaksanakan Safari Ramadan di markas Korem 084/Bhaskara Jaya Jl. A. Yani No. 1 Surabaya pada Selasa (26/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Kodam V/Brawijaya, para Kabalak Jajaran Surabaya, perwakilan TNI AL, perwakilan TNI AU, PJU Korem 084/Bhaskara Jaya, Dandim Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya, Kabalakrem, serta Prajurit, PNS dan Persit Korem 084/Bhaskara Jaya.

Tujuan dilaksanakannya acara ini dalam rangka mengisi momen bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M. Kegiatan ini menjadi agenda mempererat tali silaturahmi dan diharapkan dapat mendorong terbukanya komunikasi antar pimpinan dengan seluruh Prajurit, PNS dan Persit khususnya di Jajaran Kodam V/Brawijaya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bingkisan kepada anak Yatim Piatu dari Yayasan Al Kahfi Jln. Payan Buntaran II/20 Pabean Sedati Sidoarjo, berbuka puasa bersama dan shalat Taraweh berjama’ah di masjid Al-Wathon Korem 084/Bhaskara Jaya.

KH. Drs. Hassan Nuddin dalam Tausiyahnya pada acara Safari Ramadhan yang digelar di Aula Bhaskara Korem 084/Bhaskara Jaya tersebut menuturkan puasa adalah ibadah yang hanya Allah dan yang melakukan saja yang tahu, tidak bisa dipamer-pamerkan kepada orang lain, dan Allah SWT yang langsung akan memberikan nilai pahalanya kepada hambanya yang melaksanakan ibadah puasa tersebut.

“Ada Lima perkara apabila dilakukan oleh orang yang sedang berpuasa maka akan mengurangi pahala puasanya yaitu berbohong, menggunjing orang lain, mencaci maki, sumpah palsu dan melihat lawan jenis dengan syahwat”, kata ustadz Hassan.

“Barang siapa berpuasa dengan penuh keimanan dan mengharap ridlo Allah SWT, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”, pungkasnya. (Red)

TAGGED:
Share This Article