Camat Tumijajar Yang Dikabarkan Bakal Ikut Pilkada Makin Menggeliat

Editor
Politik 136 Views
2 Min Read

Tulang Bawang Barat, Sigap88news.com – Eksistensi Surya Jaya Rades, Camat Tumijajar yang dikabarkan bakal ikut maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tulang Bawang Barat (Tubaba) makin menggeliat.

Surya akhir-akhir ini kerap sambang sapa dengan berbagai kalangan atau kelompok masyarakat, kali ini Paguyuban Pasundan Tubaba jatahnya.

Paguyuban Pasundan yang merupakan perkumpulan para warga suku sunda ini berkunjung ke kediaman Surya Jaya Rades di Tiyuh Karta Raharja, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) pada Sabtu, 30 Maret, 2024.

Pada perjumpaan itu, keakraban dan keharmonisan nampak terlihat erat ketika berbincang santai usai mereka menikmati menu hidangan berbuka puasa.

Selain berbuka puasa bersama, diketahui mereka datang kesana menyampaikan dukungan jika Paguyuban Pasundan siap ikut barisan mendukung Surya Jaya Rades menjadi Bupati di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway itu.

“Kami menilai Kabupaten ini memang pantas dipimpin pak Surya. Maka dari itu Paguyuban Pasundan siap untuk berkolaborasi bersama menghantarkan pak Surya menjadi Bupati Tubaba,” kata Hidayat, Ketua Paguyuban tersebut.

Menurut Hidayat yang lebih dikenal mang Yayat, alasan Paguyubannya mendukung Surya Jaya Rades lantaran menilai hasil kinerjanya selama memimpin Kelurahan Daya Murni hingga Kecamatan Tumijajar banyak mengguahkan kemajuan.

“Dari ide, gagasan dan trobosan pak Surya selama ini menjadi penilaian kami untuk mendukungnya. Maka Paguyuban Pasundan yakin Tubaba semakin maju dibawah kepemimpinan beliau,” ujarnya.

Oleh sebab itulah, Mang Yayat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Surya Jaya Rades yang memiliki slogan ‘Muda Itu Kamu’ maju sebagai Bupati Tubaba.

“Mari bersama-sama kita mendukung pak Surya menjadi Bupati Tubaba demi kemajuan dimasa mendatang,” ajak mang Yayat.

Mendapat dukungan tersebut, Surya Jaya Rades mengucapkan terimakasihnya kepada Paguyuban Pasundan ini.

“Terimakasih atas dukungan para saudara saya dari Paguyuban Pasundan, semoga kekeluargaan dan kebersamaan yang harmonis ini dapat senantiasa terjalin selamanya,” ucap Surya.

Menanggapi soal dukungan menjadi Bupati Tubaba, Surya mengaku berserah diri pada Tuhan yang Maha Esa.

“Jika memang masyarakat merestui dan Allah SWT meridhoi saya menjadi Bupati insyaallah saya siap mengemban amanah,” tandas Camat termuda di Lampung ini.(Erw)

TAGGED: ,
Share This Article