Resmi Dilantik, KONI Sampang Optimis Tingkatan Prestasi Olahraga Atlet Lokal

Editor
Olahraga 599 Views
4 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang Periode 2024-2028, Senin (1/4/2024) di gedung Balai Pertemuan Umum Jl. Trunojoyo Sampang.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan janji setia anggota KONI sekaligus penyerahan bendera pataka dari Ketua umum KONI Jawa Timur M. Nabil kepada ketua KONI Kabupaten Sampang H. Abd. Wasik.

Dalam sambutannya Ketua KONI Kabupaten Sampang Abd. Wasik meminta pemerintah Kabupaten Sampang agar terus mendorong baik melalui anggaran maupun pembangunan fasilitas olahraga agar seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada di Sampang bisa semakin maju.

Oleh sebab itu, KONI Kabupaten Sampang berharap pada kepengurusan yang baru ini terus bekerjasama dan dapat memastikan atlet atlet yang dikirim di setiap event pertandingan olahraga dapat mengharumkan nama daerah.

“Ini jadi beban berat bagi pengurus KONI Sampang tapi bukan berarti tidak bisa, saya mau seluruh Cabor harus ada peningkatan dari sebelumnya, seperti yang kita ketahui pada Porprov Jatim kemarin Sampang bisa berhasil menduduki peringkat 17,”papar H. Wasik.

Abd. Wasik dalam sambutannya itu juga mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan segera melakukan rapat kerja dan melakukan koordinasi kesemua pihak agar apa yang diinginkan oleh warga Sampang untuk memajukan olahraga bisa tercapai.

Menurutnya, pembinaan atlet lokal sangat penting sebagai aset di masa yang akan datang, pihaknya akan membina atlet lokal untuk kontribusi atlet ke tingkat provinsi.

“Semoga kami dapat bekerja keras, bekerja cerdas dan tuntas demi tujuan agar KONI Sampang dapat mengangkat prestasi seluruh cabang olahraga di Sampang menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

” di kepengurusan KONI yang baru ini, mari kita tunjukkan kemampuan kita, mulai dari tata kelola administrasi yang baik, hingga meraih prestasi yang baik juga, salah satunya adalah membina atlet lokal sebagai aset masa depan,” ajak dia.

Disamping itu, H. Wasik juga berharap bimbingan semua pihak dan mau bergandengan tangan bersama baik itu PJ. Bupati Sampang dan pengurus KONI Jawa Timur untuk sama-sama membangun kebersamaan akan mampu meningkatkan prestasi olahraga di Sampang.

Yang tak kalah penting dari itu semua, H. Wasik meminta kepada PJ. Bupati Sampang agar anggaran reward kepada atlet segera bisa turun bahkan bisa disalurkan kepada atlet sebelum lebaran, agar rasa capek mereka selama bertarung di Porprov kemarin bisa terbayarkan.

“tentunya berikut mereka sangat-sangat banyak kebutuhan dan reward tahap kedua belum mereka terima, dengan bantuan bapak Pj. Bupati semoga segera turun, dan bisa kami salurkan tidak sampai lebaran nanti sehingga adik-adik semua bisa menerimanya sebelum hari raya tiba,”pintanya.

Dalam kesempatan itu Ketua umum KONI Jawa Timur M. Nabil mengatakan, Olahraga merupakan sesuatu yang menentukan untuk mengharumkan nama daerah. Sampang harus bisa menjadi kontributor atlet di Jawa timur bahkan Indonesia.

“apalagi sudah membawa nama baik Sampang. Ini luar biasa menjadi peringkat 17. Sampang harus bisa menjadi kontributor atlet untuk Jawa Timur bahkan Nasional, Dan Alhamdulillah sumbangsih di level nasional Jatim menjadi kontributor terbanyak,”tuturnya.

Menurutnya, KONI Kabupaten Sampang harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membawa nama baik Sampang di bidang olahraga. Dengan cara bekerja sama dengan pemkab maka atlet bisa merasa nyaman di dunia olahraga. M. Nabil juga mengucapkan selamat atas dilantiknya KONI Kabupaten Sampang periode 2024-2028.

“Olahraga adalah wadah untuk mengantisipasi para pemuda untuk tidak masuk kepada hal-hal yang baik seperti narkoba, karena mereka mempunyai rutinitas latihan maka orang tuanya merasa anaknya terkontrol. Selamat semoga amanah dan mengabdi untuk bangsa ,”terangnya.

Pada kesempatan yang sama, PJ. Bupati Sampang juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Sampang Periode 2024-2028. Dia yakin, pengurus baru ini mampu bekerja secara maksimal agar dapat meningkatkan prestasi olahraga Sampang. (Ari)

TAGGED: ,
Share This Article