JANGKAR Dukung Airin Gubernur Banten Pada Pilgub 2024

Editor
Politik 161 Views
3 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Relawan JANGKAR atau Jaringan Keluarga menyambut baik opsi pasangan Airin Rachmi Diani – Ade Sumardi pada Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Bagi JANGKAR, pasangan Airin – Ade merupakan pasangan ideal, karena keduanya memiliki rekam jejak (trackrecord) mentereng selama memimpin daerah dua periode. Seperti diketahui, Airin sukses memimpin Kota Tangerang Selatan dengan sederet prestasi nasional maupun internasional.
Sedangkan, Ade sukses mendampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya selama dua periode.

“Kami menyambut baik pasangan Airin – Ade. Kami tidak akan sulit menyosialisasikan keduanya, karena sudah dikenal luas masyarakat. Kami juga tidak akan kesulitan mengajak masyarakat untuk bergabung untuk bersama-sama memenangkan pasangan Airin – Ade, mengingat keduanya sudah teruji dan berhasil memimpin daerah, sebagai walikota dan sebagai wakil bupati. Tentu tidak semua orang bisa membuat capaian seperti yang diraih keduanya,” kata juru bicara JANGKAR, Maman Sudarman, Rabu (03/04/2024).

Selain memiliki rekam jejak bagus, kata Maman, keduanya ditopang dengan partai politik besar dan sudah teruji mampu mengantarkan calon yang diusungnya menjadi calon kepala daerah terpilih, bahkan presiden dan wakil presiden.

Seperti diketahui, Airin merupakan salah satu pentolan di DPP Golkar, sedangkan Ade adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.
Pada Pemilu 2024, Partai Golkar berhasil meraih suara terbanyak untuk pemilihan DPRD Banten, sedangkan PDI Perjuangan sama-sama menempatkan 14 kadernya di DPRD Banten.

Opsi lainnya, lanjut Maman, Airin bisa membuka komunikasi dengan Andra Soni, Ketua DPRD Banten yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten.
Alasannya, selama menjadi Ketua DPRD Banten banyak capaian yang diraih Andra Soni.
Selain itu, Andra dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan baik. Dalam pandangan JANGKAR, Andra merupakan sosok yang merangkul, tanpa membeda-bedakan kelompok masyarakat.

“Bagi kami, apakah nantinya Bu Airin berpasangan dengan Pak Ade maupun dengan Pak Andra, tidak masalah. Kami siap menyosialisasikan dan mengenalkannya kepada masyarakat. Kami siap memenangkan Bu Airin pada Pilgub Banten,” ujarnya.

Maman menjelaskan, JANGKAR merupakan salah satu organisasi yang berdiri di wilayah Banten Selatan, tepatnya di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Berdiri pada tahun 2005, JANGKAR mulai menunjukkan kiprahnya.
Salah satunya dengan mengenalkan organisasi tersebut kepada masyarakat luas.

JANGKAR juga turut aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kerap hadir di tengah kesulitan masyarakat.

Dengan jaringan yang sudah mengakar di sebelas kecamatan di wilayah Kabupaten Lebak bahkan di beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang, anggota/relawan JANGKAR mudah berbaur dengan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari kalangan pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kepemudaan dan kalangan lainnya.

JANGKAR juga sudah memiliki jaringan di desa yang ada di sebelas kecamatan tersebut, yaitu setiap desa memiliki tiga relawan. (AR_red)

TAGGED:
Share This Article