Dokkes Polres Tulang Bawang Cek Kesehatan Personel Yang Bertugas di Pos Pam

Editor
Siap Ndan! 123 Views
2 Min Read

Tulang Bawang, sigap88news.com – Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024 terutama yang bertugas di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung hari Kamis (04/04/2024), pukul 10.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB, di tiga pos Operasi Ketupat Krakatau 2024 yakni Pos Pam Pasar Unit 2, Pos Pam Simpang Bawang Latak, dan Pos Yan Rest Area 208 Tol Terpeka.

“Kemarin siang, saya bersama dengan dua personel Seksi Dokkes melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024 terutama yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan,” kata PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Jum’at (05/04/2024).

Lanjutnya, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, kami juga membagikan bekal kesehatan berupa vitamin merek dagang Imboost dan madu sachet merek dagang Madu TJ, dengan dosis untuk diminum satu hari satu kali.

“Metode pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan yakni melakukan tensi darah dan konsultasi gratis kepada seluruh personel yang ada di Pos Pam dan Pos Yan. Hasil pemeriksaan kesehatan semua personel yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan tensi darahnya normal, serta dalam keadaan sehat tanpa adanya keluhan sakit,” papar Aiptu Dwi.

PS. Kasi Dokkes menerangkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini akan rutin dilakukan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Krakatau 2024 yakni dari tanggal 04 April s/d 16 April 2024 atau dalam kurun waktu 13 hari.

“Tujuan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan adalah untuk mendeteksi sejak dini apabila ada personel yang mengalami sakit saat melaksanakan tugas di Pos Pam dan Pos Yan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Krakatau 2024, sehingga bisa dilakukan evakuasi dengan cepat ke Rumah Sakit (RS) terdekat,” terangnya.

Aiptu Dwi menambahkan, dengan rutinnya dilakukan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan bisa mencegah dan meminimalisir adanya korban dari petugas yang berdinas di Pos Pam dan Pos Yan akibat kelelahan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Krakatau 2024. (erw)

Share This Article