Wartawan Beri Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Editor
Ragam 1.6k Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan santunan anak yatim, di Sekretariat FWM, di Kampung Indang, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Lebak, Jumat (05/04/2024).

Ketua FWM Kusnadi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para wartawan di Malingping. Kegiatan ini, lanjut Kusnadi, merupakan kegiatan rutin tahunan sejak 2019.

“Alhamdulillah sekarang sudah memasuki tahun ke-lima kita menyelenggarakan kegiatan bukber dan santunan ini. Semoga kedepannya kegiatan ini masih bisa berlanjut,” katanya.

Kusnadi berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan support, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tidak lupa kita juga mendo”akan almarhum Ketua FWM pertama bapak Ujang Iskandar, semoga beliau ditempatkan di tempat yang mulia,” ucapnya.

Ketua Dewan Pembina FWM, Sohib Abdul Malik, mengapresiasi kegiatan bukber dan santunan anak yatim yang digelar FWM ini. Menurutnya, kegiatan tersebut harus menjadi agenda rutin.

“Biasanya kan wartawan membagi berita, kali ini luar biasa bisa berbagi rezeki dengan anak-anak yatim,” katanya.

Sohib menambahkan, kaitan dengan profesi wartawan harus benar-benar menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Karena disitulah terletak kemuliaan seorang wartawan, dimana kejujuran dan independensi dijadikan sebagai landasan dalam menghimpun informasi, mengolah dan menyebarkan informasi tersebut.

“Jadilah wartawan yang memiliki idealisme dan jujur. Jangan lelah untuk melakukan cek and ricek, tabayyun terhadap informasi yang diterima agar informasi yang kemudian hendak dipublikasikan menjadi informasi yang akurat,” harapnya. (AR_red)

TAGGED:
Share This Article