Pokdarwis Danau Talanca Benahi Jalan Tembus Pantai

Editor
Ragam 148 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Persiapan menyambut hari libur Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pokdarwis Danau dan Pantai Talanca membenahi akses jalan menuju pantai.

Dengan demikian wisatawan pengunjung destinasi yang berlokasi di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten ini bisa menikmati keindahan alam menembus pantai menggunakan kendaraan roda empatnya hingga bisa masuk langsung menyusuri Pantai Bagedur.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau dan Pantai Talanca Desa Cilangkahan bersama seluruh Lembaga Desa.

“Kami mengerjakan perbaikan akses jalan secara bersama-sama dengan semua lembaga desa. Tujuannya agar pada saat lebaran Idul Fitri nanti, para wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat bisa turun langsung ke Pantai Talanca bahkan bisa menembus Pantai Bagedur,” kata Yeni Mulyani, Ketua Pokdarwis Danau dan Pantai Talanca, Senin (08/04/2024).

Jadi, tutur Yeni, para pengunjung wisata Danau dan Pantai Talanca diberi keleluasaan bisa berwisata lebih puas bermain di pantai.

“Dengan akses jalan yang memadai untuk dilalui kendaraan roda dua dan roda empat ini tentunya bisa mengundang para pengunjung wisata lebih banyak lagi yang datang ke Danau dan Pantai Talanca,” ucapnya.

Sementara itu, Uci Sanusi, salah satu Ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Cilangkahan yang turut serta gotong royong memperbaiki akses jalan tersebut mengaku bahwa paguyuban RT dan RW di desanya kompak ikut berpartisipasi membangun daerahnya.

“Kami paguyuban RT dan RW kompak gotong royong memperbaiki jalan, agar kendaraan khususnya roda empat bisa turun ke pantai dan bisa menikmati panorama Pantai Talanca dengan berkendara,” ujarnya. (AR)

TAGGED:
Share This Article