Polsek Malingping Kawal Takbir Keliling

Editor
Siap Ndan! 116 Views
1 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, SH beserta jajarannya melakukan pengamanan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah hukumnya, pada Selasa (09/04/2024) malam.

Sebelum melaksanakan tugasnya terlebih dahulu Kapolsek memimpin Apel Gabungan, terdiri dari personil Polsek Malingping, Koramil 0313/Malingping, dan Sat Pol PP Kecamatan Malingping, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten.

“Kegiatan Apel gabungan ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping dan sekitarnya, menjelang pelaksanaan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata Kapolsek Malingping.

Menurut Sugiar, pihaknya melaksanakan apel gabungan bersama instansi terkait untuk pengamanan malam takbiran di wilayah hukum Polsek Malingping ini karena Polri wajib melakukan pengamanan setiap kegiatan masyarakat, agar terciptanya situasi yang kondusif.

“Polsek Malingping tidak melarang kegiatan takbir keliling sepanjang dilaksanakan di wilayah masing-masing dan tidak memasuki kota, serta menjaga ketertiban sehingga Lebaran berjalan dengan kondusif dan khidmat,” tegas Sugiar.

Selain itu, Sugiar mengimbau kepada warga yang hendak melaksanakan kegiatan takbir keliling agar memastikan rumah dalam keadaan aman.

“Jangan lupa mengunci pintu rumah dan jendela, matikan kompor,” pesannya. (AR)

TAGGED:
Share This Article