Tim Kesehatan Bunten Barat Gelar Rapat Penanguhan DBD

Editor
Pemerintahan 613 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Tim kesehatan puskesmas Bunten Barat gelar rapat koordinasi penangguhan demam berdarah (DBD) yang bertema “gerakan satu ekor ikan di dalam bak mandi” yang di adakan di pendopo kecamatan ketapang kabupaten sampang, Senin (22/4/2024).

Setelah rapat koordinasi kegiatan ini di ikuti Forkopimcam Ketapang dan juga tim kesehatan puskesmas Bunten Barat dan juga masyarakat.

DBD merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa seseorang, maka dari itu tim kesehatan mengadakan rapat penanggulangan di Pendopo Kantor kecamatan yang di saksikan langsung oleh Forkopimcam dan masyarakat.

dr. Netty Norma Sari mengatakan, tujuannya agar masyarakat se-kecamatan Ketapang tau cara pemberantasan nyamuk dengan melalui 3M, menguras, menutup bak penampung air dan mengubur barang bekas.

“Juga yang tidak kalah sesuai dengan tema (satu ekor ikan dalam bak mandi) yaitu menggunakan fogging atau pengaspalan yang kurang efektif, karena hanya membunuh nyamuk dewasa, sementara jentil jentilnya masih hidup di penampungan airyang bersih, “ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekcam Ketapang Totok Maraghi mengatakan, Sebagai koordinator pembangunan di wilayah Kecamatan, Camat segera bergerak dan melibatkan semua warga baik tokoh masyarakat maupun aparat sipil aar menimalisir berkembang biaknya nyamuk aides aighibsi agar tidak terjadi wabah di daerah Ketapang.

” dengan melakukan suatu gerakan 1 ekor ikan di dalam bak mandi akan lebih cepat Kecamatan Ketapang bebas jentik,”ucapnya.

“Hal ini pentingnya pencegahan karena pencegahan lebih baik sari pada mengobati. Oleh karena itu penting bagi kita melakukan pencegahan yang dapat menghambat atau menghentikan perkembang biakan nyamuk di sekitar lingkungan kita, “pungkasnya. (Lal/Ari)

TAGGED:
Share This Article