Gelar Kompetisi Band Presisi 3 Season di Acara CFD, AKBP James: Pendaftaran Gratis

Editor
Siap Ndan! 178 Views
2 Min Read

Tulang Bawang, Sigap88news.com – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) di Taman Panda, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (28/04/2024) pagi.

Dalam kegiatan Car Free Day (CFD) kali ini, setelah pelaksanaan senam bersama dan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, juga diselenggarakan festival band yang diberi nama Kompetisi Band Presisi Season 1.

“Minggu pagi, kami dari Polres berkolaborasi dengan Pemkab Tulang Bawang kembali menggelar Car Free Day (CFD) di Taman Panda, Kelurahan Menggala Selatan. Dalam Car Free Day (CFD) kali ini juga diselenggarakan festival band,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Senin (29/04/2024).

Lanjutnya, Kompetisi Band Presisi yang kami gelar ini akan berlangsung dalam 3 season, dan tiap season kuota festival band yang mengikuti maksimal 10 peserta. Masing-masing peserta wajib membawakan lagu “Sang Bumi Ruwa Jurai’ sebagai bentuk penghargaan terhadap kearifan lokal, dan membawakan 1 lagu bebas.

“Syarat utama untuk mengikuti Kompetisi Band Presisi wajib berdomisili di Kabupaten Tulang Bawang, dan pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya dengan langsung menghubungi Diaz di nomor WhatsApp (WA) 0813-7320-7313,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, dalam Kompetisi Band Presisi Season 1 yang kami gelar di acara Car Free Day (CFD) diikuti oleh tiga peserta yakni Menggala Akustik Band, NVD Band, dan Sanggar Ragem Atei Wawai.

“Ada empat orang juri yang telah kami siapkan untuk melakukan penilaian, tiga orang juri merupakan pihak dari eksternal dan satu orang juri dari pihak internal Polri. Para juri yang telah ditunjuk ini, merupakan mereka yang berkompeten dibidangnya masing-masing,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, pemenang dari Kompetisi Band Presisi akan diambil peringkat 1, 2 dan 3 secara global, serta pemenang tersebut juga akan tampil di acara puncak peringatan Hari Bhayangkara Polres Tulang Bawang pada 1 Juli 2024 nanti. (erw)

Share This Article