Inilah Jumlah Calon Yang Bakal Maju Pilkada Sampang Melalui Partai PKS

Editor
Politik 701 Views
3 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Dengan telah masuknya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024-2029, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur telah membuka pendaftaran bakal calon (Bacalon) kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024.

Pendaftaran Bacalon kepala daerah tersebut dilakukan sejak bulan Januari sampai tanggal yang ditentukan oleh KPU Sampang. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Sampang Mahfud pada Selasa (30/4/2024).

Disampaikan DPD Partai PKS Kabupaten Sampang membuka pendaftaran tersebut untuk menjaring bacalon Bupati dan bacalon Wakil Bupati Kabupaten Sampang yang akan diusung oleh Partai PKS.

“Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang ini di mulai dari bulan Januari sampai bulan Agustus mungkin sesuai yang ditentukan oleh KPU,”ujar Mahfud.

Mahfud menyebutkan parta PKS Kabupaten Sampang sendiri mempunyai kriteria tersendiri bagi bakal calon yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Sampang. PKS memiliki sosok idola khusus diantaranya adalah calon yang beragama Islam dan mempunyai komitmen untuk memajukan sumber daya manusia.

” Pertama ya harus muslim, kedua mempunyai dedikasi untuk mensejahterakan rakyat, yang ketiga berkomitmen memajukan pendidikan, pendidikan agama maupun pendidikan umum,”tambah Mahfud.

Ditambahkan Partai PKS membuka pendaftaran untuk semua golongan selama memenuhi persyaratan. Hal itu demi mencari putra putri terbaik untuk memimpin di Kabupaten Sampang dalam Lima tahun kedepan.

“Pendaftaran ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Partai PKS. Kami ingin mencari putra-putri terbaik di Kabupaten Sampang untuk memimpin dan membangun daerah sumberdaya manusia,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan saat ini ada dua kandidat yang sudah berkomunikasi dengan DPD Partai PKS Kabupaten Sampang untuk maju sebagai calon Bupati Sampang. Selain dua orang tersebut ada tiga orang lainnya yang ingin berangkat sebagai calon wakil Bupati Sampang.

“Jadi dua orang mau maju sebagai calon Bupati, dan tiga lainnya ingin berangkat sebagai calon wakil bupati Sampang,”terangnya.

Kendati demikian, DPRD Kabupaten Sampang terpilih ini tidak menyebutkan nama kelima kandidat yang sudah berkomunikasi dengan partai PKS tersebut. Mahfud hanya menyebutkan angkanya ada berapa kandidat tapi tidak menyebutkan inisialnya. (Ari)

TAGGED: , ,
Share This Article