Bantu Ketersediaan Stok, Polres Bojonegoro Gelar Aksi Donor Darah

Editor
Siap Ndan! 81 Views
2 Min Read

Bojonegoro, sigap88news.com – Untuk memenuhi stok darah, Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro menggelar donor darah di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (30/4/2024).

Dalam aksi donor darah tersebut melibatkan ratusan personel Polres Bojonegoro, Polsek jajaran dan Bhayangkari.

Tampak Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si juga melakukan aksi donor darah sekaligus memantau jalannya kegiatan tersebut.

Kapolres Bojonegoro mengatakan aksi donor darah yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan stok darah di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Donor darah ini dilakukan bentuk komitmen penuh dari aparat kepolisian khususnya Polres Bojonegoro dan Bhayangkari untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini,” kata Kapolres kepada awak media ini di Gedung AP I Rawi Mapolres.

Tambah Mario, kegiatan donor darah ini memberikan sederet manfaat kesehatan. Beberapa manfaat donor darah mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah hingga menjaga kesehatan organ tubuh lainnya. Selain itu, donor darah adalah kegiatan sukarela di mana seseorang memberikan sebagian kecil darahnya untuk keperluan medis. Donor darah berperan penting dalam memastikan ketersediaan stok darah yang cukup dan aman, sehingga dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

“Setiap tetes darah yang disumbangkan melalui kegiatan donor darah ini dapat memberikan bantuan kepada seseorang yang membutuhkan darah. Semoga bermanfaat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, dr. Imam Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro dan Bhayangkari yang telah mendonorkan darahnya.

“Kami dari PMI Cabang Bojonegoro berterima kasih kepada anggota Polres Bojonegoro dan Bhayangkari yang sukarela mendonorkan darahnya. Setetes darah kita akan sangat berguna untuk menyelamatkan jiwa orang lain,” tandas Imam. (Tris)

TAGGED:
Share This Article