Bazar Murah dan UMKM Pasir Gadung Mandiri Memberikan Ruang Karya

Editor
Ekbis 102 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – UMKM Mandiri Pasir Gadung menggelar pasar murah (Bazar), berlangsung di halaman kantor Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Senin (29/04/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan kondusif.

Ketua UMKM Mandiri Pasir Gadung, Karnia menyampaikan pihaknya ingin memberikan ruang karya bagi anak bangsa, khususnya di daerahnya sendiri.

“Yang memiliki potensi usaha daya saing, baik tingkat kabupaten/kota bahkan nasional. Namun kendala yang kami alami sampai sekarang belum ada kontribusi atau anggaran dari pemerintah daerah. Bahkan UMKM Mandiri yang kami bangun bersama pengurus dan jajaran anggota tetap bertahan meskipun memakai dana pribadi masing-masing,” ucapnya.

Selanjutnya Karnia mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki banyak karya seperti fashion, batik, serta puluhan jenis makanan lainnya, dan sudah bekerjasama dengan SGU Internasional serta sudah mendapat izin pembuatan, sertifikasi langsung dari Provinsi Banten. Namun demikian, ia mengharapkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

Terkait anggaran, Fitri, staf Kecamatan Cikupa mengaku dirinya tidak tahu dan tidak pernah dilibatkan dalam anggaran perencanaan, meski dirinya ditunjuk sebagai perwakilan UMKM Kecamatan Cikupa.

“Jadi terkait anggaran kami sama sekali tidak mengetahuinya,” kata Fitri.

Sementara, Apang Supriyadi, Koordinator Humas UMKM Mandiri menjelaskan bahwa lembaga perekonomian tersebut tetap berjalan dan tetap semangat untuk berkarya.

“Selama ini untuk UMKM Mandiri tetap solid dan tetap berkarya dengan khas usahanya masing-masing untuk di wilayahnya,” ujar Apang.

Selama ini, tutur Apang, UMKM Mandiri yang dipimpin oleh Ibu Karnia sebagai ketua sangat luar biasa berjalan sebagaimana mestinya.

“UMKM Mandiri pun sudah memiliki Sertifikat Halal untuk memudahkan kepada para jajaran anggota UMKM Mandiri tersebut, pungkasnya,” terangnya. (AR)

TAGGED:
Share This Article