Observasi Sakawanabakti Malingping di Hutan Curug Ciporolak Mengesankan

Editor
Life Style 702 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Sakawanabakti Muda Mudi Pecinta Alam Malingping melakukan explore di CURUG CIPOROLAK Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, pada Ahad (05/05/2024).

Dengan semangat kepedulian terhadap alam dan lingkungan, mereka telah selesai melakukan observasi pengamatan di daerah nan asri itu.

Dari hasil observasinya, mereka bisa mengetahui antropologi alam yang ada didalamnya apa saja potensi-potensi yang bisa digali, diantaranya adalah tadabbur alam dan menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata.

“Kabupaten Lebak memang sangat kaya akan wisata alam, dan salah satu dari kekayaan yang dimiliki yaitu curug Ciporolak. Sungguh luar biasa keindahan yang tersaji di curug Ciporolak dengan kondisi alam yang masih terjaga. Tak sia-sia saya dengan Saka wanabakti ranting Malingping berkunjung untuk menikmati keindahan tersebut. Selain itu akses untuk menuju curug tersebut kita dapat menikmati perjalanan dengan view yang sangat memanjakan mata, ramah tamah daripada masyarakat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung,” beber Restu, mantan Ketua Sakawanabakti Malingping periode 2020-2022, Kamis (09/05/2024).

Semetara, Mawar Aulia yang juga pernah menjabat sekretaris Sakawanabakti pada tahun 2022-2023 mengaku memanfaatkan kegiatan observasi ini sekaligus tadabbur alam menambah ilmu dan iman para muda mudi kelana. Menurut Mawar, kegiatan semacam ini juga memberikan kesehatan jasmani dikarenakan penikmat alam harus menempuh berjalan kaki yang lumayan mengasikan.

“Kendaraan dititipkan ke warga di pemukiman setempat, untuk menuju curugnya membutuhkan waktu sekitar 30 menit – 1 jam perjalanan ditempuh dengan cara jalan kaki,” terang Mawar.

Bagi Mawar, bersahabat dengan alam terbuka akan mendapat kesan tersendiri.

“Melewati terjalnya sungai dan bebatuan serta melewati hutan dan pesawahan. Kemarin sekitar jam tiga-an itu sempet turun hujan, kan makin extreme, dan itu sungguh luar biasa sih pokoknya masih terjaga keindahan alam nyaaa…. asriiii bangetttt!” ungkap Mawar. (FN/AR)

TAGGED:
Share This Article