Menolong Teman, 2 Paskibra Meninggal Tenggelam Di Kolam Bekas Galian Tanah

Editor
Insiden 206 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Dikabarkan 2 Siswa kelas X SMKN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten, tenggelam di Bekas Galian Tanah Kampung Cidingin Ciseke, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung Timur, Kabupaten Lebak, bersamaan waktu mengikuti Acara Penebusan PDL Paskibra, Sabtu (11/05/2024) sekira pukul 12.00 WIB.

Tragedi yang menimpa sang penerus penjaga bendera merah putih ini viral di jejaring sosial.

Didapat informasi, korban bernama Hafiz (16), warga Kampung Sabagi Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dan Yusgio (16), warga Desa Kolelet, kecamatan dan kabupaten yang sama, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD).

Menurut keterangan yang diterima menyebutkan terjadinya musibah bermula sebanyak
40 orang siswa siswi SMKN 1 Rangkasbitung melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler dalam rangka Penebusan PDL Paskibra bertempat di Kampung Cidingin Ciseke, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung Timur, tidak jauh dari lokasi Bekas Galian Pasir (tanah).

Pada pukul 12.00 WIB, setelah selesai kegiatan Penebusan PDL Paskibra mereka berniat membersihkan badan di kolam bekas galian pasir tersebut. Namun 15 menit kemudian yaitu pukul 12.15 WIB, ada 2 orang siswi perempuan (D) dan (A) terpeleset di kolam galian itu sehingga kedua korban bernama Hafiz dan Yusgio berniat menolong, nahas keduanya malah tenggelam, diduga tidak bisa berenang.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Pembina Paskibra dan Warga sekitar.

Selanjutnya pukul 12.25 WIB, tiba bantuan dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang disusul oleh Tim BPBD Lebak, PMI Lebak beserta masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian kedua orang yang mendapat musibah.

Pukul 12.50 WIB, ditemukan 1 orang atas nama Hafiz ditemukan dalam keadaan MD.

Pencarian terhadap korban tidak berhenti sehingga pukul 13.50 WIB, satu orang korban lagi yakni Yusgio dapat ditemukan, dalam keadaan MD.

Kemudian, jenazah kedua korban dibawa ke RS Adjidarmo guna pemeriksaan lebih lanjut.
(AR_red)

Share This Article