Wujud Komitmen TNI AL, Kasal Resmikan Gedung Mustafa Asmirah Dan Baksos di Garut

Editor
Siap Ndan! 81 Views
3 Min Read

Jakarta, Sigap88news.com – Berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali meresmikan Gedung A Mustafa-Asmirah dan memberikan bantuan sosial di Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi Desa Lebak Agung, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (12/05/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kasal beserta rombongan disambut pembina Ponpes Roudhotun Nawawi Prof. Dr. KH Ahmad Tjahja Nugraha dan Pimpinan Ponpes KH Aceng Ali Maki beserta para santri menuju ke dalam Ponpes untuk meresmikan Gedung A Mustafa Asmirah dan Masjid Al Ikhlas R.E. Martadinata Jatirangga yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal juga menyerahkan beberapa bingkisan seperti Al Qur’an, kerudung serta pakaian, selimut dan handuk kepada Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi.

Selain peresmian gedung juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian 1000 paket sembako yang dibagikan kepada para alim ulama se Priangan, anak yatim piatu, peserta sunatan masal, santri dan masyarakat, serta kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan khusus santri Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi, yakni pengobatan gigi dan pengobatan kulit serta sunatan massal.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial TNI AL sekaligus bukti konkret dari semangat gotong royong serta kebersamaan yang tinggi ditengah masyarakat.

“Melalui kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini TNI Angkatan Laut terus berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif dalam pembangunan sosial, sebagai wujud dari semangat gotong royong yang tinggi di tengah masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dan untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan alim ulama Se-Jawa Barat juga menumbuhkan generasi muda dan masyarakat yang sehat, cinta tanah air, bela negara dan berwawasan kebangsaan bagi kepentingan pertahanan negara, juga merupakan salah satu bukti nyata dari kepedulian TNI AL sebagai sesama bangsa Indonesia.

Melalui kegiatan Bakti Sosial ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian dapat diwujudkan dalam bentuk aksi nyata yang mampu memberikan harapan, dukungan serta menciptakan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kasal dan rombongan menyempatkan untuk berziarah ke makam tokoh Alim Ulama Jawa Barat yakni Prabu Kian Santang di Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. (AR_red)

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

TAGGED: ,
Share This Article