DPRD Tubaba Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT Tubaba Ke-15

Editor
Parlemen 78 Views
3 Min Read

Tulang Bawang Barat, Sigap88news.com – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada sampaikan Capaian Prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Tubaba pada Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tubaba Ke- 15, di Ruang Paripurna DPRD setempat. Rabu (03/04/2024).

“Walaupun dengan berbagai keterbatasan, namun berkat kolaborasi dan sinergi kita bersama, antara jajaran Pemerintahan Daerah, DPRD, Dunia Usaha serta para tokoh dan seluruh unsur masyarakat, maka Kabupaten Tubaba telah berhasil memperoleh berbagai prestasi yang sangat membanggakan di Tahun 2023,” jelasnya.

Adapun beberapa prestasi yang diperoleh Kabupaten Tubaba di Tahun 2023, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional, yakni antara lain :

“Kabupaten Tubaba mewakili Provinsi Lampung dalam rangkaian Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV dan Kabupaten Tulang Bawang Barat memperoleh Juara 1 LCT Nusantara.

“Kabupaten Tubaba menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 Kategori Madya.

“Kabupaten Tubaba meraih penghargaan Insentif Fiskal Penurunan Stunting yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Kabupaten Tubaba Meraih Penghargaan Insentif Fiskal Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.
5. Kabupaten Tubaba berhasil meraih juara Satu pada Lomba Cepat Tepat (LCT) Pemberdayaan Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

“Kabupaten Tubaba meraih Penghargaan Terbaik 1, Desa Siger Provinsi Lampung Tahun 2023 yang diberikan untuk Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Kecamatan Lambu Kibang. Penghargaan diberikan untuk Kategori Konvergensi Pencegahan dan Penanganan Stunting.

Prestasi maupun penghargaan tersebut tentu sejalan dengan peningkatan capaian keberhasilan pembangunan Kabupaten Tubaba berdasarkan indikator kinerja makro yang didukung oleh seluruh perangkat daerah.

“Dalam suasana HUT ke-15 ini, saya mengajak kepada segenap warga masyarakat di daerah ini untuk memanjatkan rasa syukur atas berbagai kemajuan yang dicapai, dan di hari yang sangat berbahagia ini, secara khusus saya juga kembali menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, Panitia Pemekaran Tubaba, dan juga kepada segenap anggota masyarakat lainnya, yang dengan penuh ketulusan telah mencurahkan tenaga dan fikiran untuk kemajuan Kabupaten Tubaba,” pungkasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Intizam membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh pejuang dan para mantan pemimpin pemerintahan yang telah memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya dalam membangun Kabupaten Tubaba, sehingga diusia Kabupaten Tubaba yang Ke- 14 ini dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya juga ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran pemerintah Kabupaten Tubaba atas kerjasama yang baik untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Lampung selama ini.” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Sekdakab Tubaba, Penjabat Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Pejabat Tinggi Pratama dan Camat se- Kabupaten Tubaba serta tokoh adat dan tokoh masyarakat kabupaten setempat.(erw)

TAGGED: ,
Share This Article