Lebih 2000 Peserta Mengikuti Tes Tulis Calon Anggota PPS Pilkada Serentak

Editor
Politik 630 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan tes tulis bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Tes tertulis tersebut dipusatkan di Lapangan GOR Indor Sampang yang diikuti 2000 lebih peserta se-kabupaten Sampang, Jumat (17/5/2025).

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah mengatakan, tes tulis ini merupakan tahapan seleksi dalam rekrutmen anggota PPS Pilkada serentak 2024.

“Tes tulis ini merupakan serangkaian dari beberapa tahapan yang telah kita lalui mulai dari tahapan administrasi hingga saat ini, dan nantinya untuk yang lolos dan ikut tahapan selanjutnya berupa wawancara,” ujarnya.

Addy menuturkan, pada pelaksanaan Tes tulis calon anggota PPS Pilkada serentak 2024 ini dilakukan secara profesional, dia meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh tata tertib yang ada.

“Jika ada yang melanggar tata tertib, maka panitia berhak untuk bertindak sesuai ketentuan yang berlaku,”tegasnya.

Mantan aktivis PMII itu juga menuturkan, berdasarkan jadwal tahapan Pilkada Serentak 2024 yang ditetapkan KPU RI, tes wawancara bagi calon anggota PPS akan dilaksanakan pada 21 hingga 23 Mei 2024.

Sementara pengumuman calon anggota terpilih PPS pada 24 sampai 25 Mei dan pelantikan anggota terpilih PPS pada 26 Mei 2024.

“Melalui tahapan seleksi ini, kami berharap anggota terpilih PPS memiliki kapasitas dan integritas sebagai penyelenggara Pilkada serentak di tingkat desa,” imbuhnya.

Pilkada serentak dijadwalkan akan digelar pada 27 November 2024. (Ari)

TAGGED: , ,
Share This Article