Diskopindag Sampang Kerjasama Dengan SRC Guna Tingkatkan Pelaku UMKM

Editor
Ekbis 463 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – SRC merupakan jaringan bisnis retail yang berkolaborasi dengan para toko kelontong di seluruh Indonesia yang pengelolaannya sudah menerapkan teknologi digital.

Diulang tahun SRC yang ke 16 tahun ini, Diskopindag Sampang bekerjasama dengan dengan SRC untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama bagi pelaku UMKM dan IKM Sampang.

Pada acara itu hadir anggota Sampuerna Retail Communitiy (SRC), serta dari berbagai Kebupaten Se-madura antara lain Pamekasan, Sumenep, Bangkalan, semuanya bergabung untuk mengikuti acara itu, yang di laksanakan di GOR indor Kebupaten Sampang, Rabu(22/05/24).

Kegiatan itu untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dan IKM Sampang dengan Sampuerna Retail Communitiy (SRC) tujuannya untuk melakukan kegiatan Business matching yang mana acara itu dikemas dengan meningkatkan perekonomian pelaku usaha, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskopindag Sampang Siti Chairijah.

“Sampuerna Retail Communitiy adalah pelaku usaha lebih tepatnya adalah toko Retail, nanti produk-produk di toko kelontong yang berkelas tergabung didalamnya, sedangkan pelaku usaha kita yang hadir pada saat itu akan di perkenalkan kepada toko-toko yang hadir Se-madura”. terangnya.

Siti Chairijah mengatakan tujuannya berkolaborasi dengan SRC dalam rangka meningkatkan perekonomian pelaku usaha di Kabupaten Sampang, sekalipun tidak ada anggarannya pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan ekonomi masyarakat supaya tetap berputar.

“Nanti produk-produk kita itu dimasukkan ke toko kelontong yang naik kelas, dimana mereka diajarin bagaimana tatacara penataan, penjualan dan menggunakan IT,”tegasnya. (Ber/Ari)

Share This Article